Mata Siap Hadapi Musim yang Melelahkan Bersama MU

Juan Mata saat Manchester United lawan Newcastle United
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Juan Mata menjadi pembelian termahal yang pernah dilakukan Manchester United. Januari lalu, gelandang asal Spanyol itu diboyong dari Chelsea dengan nilai transfer sebesar £37,5 juta atau setara dengan Rp744 miliar.

Sayangnya, angka tersebut belum sebanding dengan penampilan Mata bersama Setan Merah. Hingga musim 2013/14 berakhir, pemain berusia 26 tahun itu baru tampil sebanyak 15 kali baru mencetak 6 gol ke gawang lawan.

Saat ini, Mata tengah berada di Amerika Serikat untuk mengikuti pemusatan latihan MU di bawah pelatih baru, Louis van Gaal. Kepada situs resmi klub, Mata menyambut baik program ini dan berjanji mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Ini pramusim yang berbeda bagi saya, sebab pada 6 atau 7 tahun terakhir, saya selalu mengikuti turnamen bersama timnas dan tidak pernah menuntaskan pramusim bersama klub," ujar Mata dilansir situs resmi MU. 

"Jadi, saat ini saya akan mengikuti seluruh tur USA di mana itu baik bagi persiapan jangka panjang saya," beber Mata.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mata juga menyambut gembira kehadiran Van Gaal. Menurutnya, saat ini merupakan era baru bagi Setan Merah.

"Saya merasa cocok dengan metode permainan manajer baru dan berharap di akhir musim kami bisa merayakan sesuatu, yang tentu baik bagi kami," kata mantan pemain Valencia itu.

"Namun, yang terpenting saat ini adalah mempersiapkan diri selangkah demi selangkah dan tidak terlalu keras, karena cedera bisa saja terjadi. Penting bagi kami untuk siap fisik dan mental untuk menjalani musim yang panjang dan melelahkan," ujar Mata. (one)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016