Puyol: Timnas Spanyol Tak Butuh Revolusi

Pemain Timnas Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Mantan bek timnas Spanyol, Carles Puyol, menampik anggapan harus ada revolusi di skuad La Furia Roja menyusul kegagalan di Piala Dunia 2014. Puyol mengatakan timnas Spanyol masih memiliki kekuatan yang menakutkan saat ini.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Spanyol gagal total di Piala Dunia 2014. Datang ke Brasil sebagai juara bertahan, Iker Casillas dan kawan-kawan gagal menembus fase grup, setelah kalah dari Belanda dan Chile. Ini kali pertama sejak 1998, Spanyol gagal lolos dari fase grup.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Banyak pihak menganggap pelatih Vicente Del Bosque harus melakukan perubahan besar-besaran di skuad Spanyol saat ini. Pemain-pemain seperti Iker Casillas (33 tahun), Xavi Hernandez (34), Andres Iniesta (30), Xabi Alonso (32), dan David Villa (32), harus diganti.


Puyol tidak sependapat dengan anggapan tersebut. Mantan kapten Barcelona itu mengatakan skuad Spanyol saat ini masih bisa mempertahankan gelar pada ajang Piala Eropa 2016.


"Orang-orang biasanya langsung meminta perubahan besar-besaran jika ada tim yang gagal meraih satu pun gelar dalam satu tahun. Tapi, bagi saya, pengalaman dari kekalahan sebelumnya sangatlah penting. Perubahan tim harus dilakukan secara terukur," ujar Puyol kepada situs resmi FIFA.


"Kami punya banyak pemain hebat. Meski beberapa dari mereka ambil bagian di turnamen besar terakhir, kami harus tetap membicarakannya dengan pelatih. Jangan membuat keputusan besar di momen yang pantas. Saya yakin tim saat ini masih bisa meraih sukses," sambungnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya