Timnas Inggris akan Sangat Merindukan Gerrard

Steven Gerrard
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay
VIVAbola
Legenda Inggris dan Pilihannya Menjadi Pandit
- Nama Steven Gerrard akan menghilang dari daftar pemain Timnas Inggris. Eks kapten Three Lions itu dinilai akan sangat dirindukan.

Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang

Gelandang senior Liverpool itu akhirnya memutuskan untuk pensiun dari kancah internasional, usai tampil 114 kali dengan Inggris dan mencetak 21 gol. Gerrard pun tercatat tampil di enam turnamen besar.
Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar


"Kami akan merindukan kualitas kepemimpinannya karena kami saat ini memiliki tim dengan usia muda," ujar pelatih Inggris, Roy Hodgson, seperti dilansir
BBC
.


"Dia adalah pria yang luar biasa dan pesepakbola fantastis. Kita semua beruntung bisa melihatnya dengan kostum tim Inggris," lanjutnya.


Sebelumnya, Gerrard menegaskan, keputusan pensiun ini karena dia ingin bermain dalam level tinggi dan memberikan segalanya untuk Liverpool. Kembalinya The Reds ke Liga Champions juga salah satu faktor yang membuat Gerrard mengambil keputusan ini.


Mantan kapten Inggris dan Manchester United, Bryan Robson, menilai keputusan Gerrard untuk mundur akan membuat Three Lions kehilangan sosok penting.


"Ini keputusan yang sedih tapi dia sudah berikan segalanya. Dia sudah menjadi pemain fantastis untuk Inggris dalam beberapa tahun terakhir," ujar Robson menambahkan.


Dua mantan pemain Inggris, Gary Lineker dan Jamie Carragher, menulis di Twitter kalau Gerrard adalah pemain yang luar biasa berkostum Inggris. Selain itu, Michael Owen juga menyatakan demikian.


"Sebuah keputusan besar dan sangat sulit untuk diambil. Inggris akan merindukan dia," tulis Owen. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya