Rencana Xavi dan Lampard Susul Villa ke New York

Xavi Hernandez saat Barcelona juara Piala Super Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola
Xavi Sumbang Kapal Pesiar Pribadi untuk Bantu Pengungsi
- Setelah berhasil mendatangkan David Villa, New York City FC kini dikabarkan bakal meminang bintang papan atas Eropa lainnya. Mereka adalah Frank Lampard dan Xavi Hernandez.

Xavi Rindukan Barcelona

Lampard bahkan dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan New York. Menurut
Skuad Luar Biasa West Ham Jika Tak Jual Pemain Bintang
Daily Mail, gelandang veteran yang baru saja merampungkan kontraknya dengan Chelsea itu akan tiba pada akhir pekan nanti.


Sayang, rencana bergabungnya Lampard ke New York malah mendapat tentangan dari fans klub MLS tersebut. Mereka masih sakit hati kepada Super Lamp karena pernah mengolok-olok tragedi World Trade Center pada 9 September 2001.


Dua pekan berselang usai kejadian mengerikan tersebut, Lampard bersama tiga pemain Chelsea lain sengaja meledek turis asal Amerika Serikat soal peristiwa yang diyakini sebagai ulah teroris tersebut. Diyakini, saat itu Lampard dan kawan-kawan dalam kondisi mabuk.


Lepas dari penolakan terhadap Lampard tersebut, punggawa Barcelona, Xavi Hernandez juga dilaporkan tertarik untuk bergabung. Apalagi, belum lama ini, dia juga sempat mengaku ingin mencoba peruntungan bersama tim selain Barcelona.


Peluang Xavi hengkang memang tak terlalu besar. Namun, kedatangan pelatih anyar Luis Enrique dan perombakan total yang bakal dilakukan dalam tim membuat transfer sang
playmaker
masih mungkin jadi kenyataan.


Sejauh ini,
Los Azulgranas
diketahui telah melepas sejumlah pemain. Victor Valdes tak memperpanjang kontrak, Carlos Puyol memutuskan pensiun, Cesc Fabregas hengkang ke Chelsea dan yang terakhir Alexis Sanchez hijrah ke Arsenal. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya