Alasan Kroos Tinggalkan Bayern untuk ke Madrid

Toni Kroos (kanan) dan Florentino Perez (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Andrea Comas
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Toni Kroos akhirnya buka mulut tentang alasan utamanya meninggalkan Bayern Munich untuk bergabung ke Real Madrid. Hal itu, karena negosiasi perpanjangan kontraknya di Bayern menemui jalan buntu.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Saya pertama kali berpikir pindah, saat pembicaraan bersama Bayern tidak membuahkan hasil. Sebelumnya, Bayern selalu menjadi prioritas saya dan saya tidak pernah berbicara dengan klub lain," kata Kroos dilansir
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Soccerway .


"Saya kemudian memutuskan mencari tantangan baru, setelah tidak menemui kata sepakat dengan Bayern. Dan, beberapa klub menunjukkan ketertarikan terhadap saya. Sukses menjuarai Piala Dunia juga membuat saya nyaman untuk memilih."


Kroos akhirnya memilih Madrid, karena menurutnya di klub Ibu kota Spanyol itu dia akan menemukan tantangan. "Madrid adalah tantangan besar. Semua orang di dunia tahu Madrid," katanya beralasan.


Sebelumnya, kubu Bayern Munich juga mengungkapkan alasan mereka melepas Toni Kroos ke Real Madrid. Die Roten terpaksa menjual Kroos ke Madrid sekarang, daripada harus melepas Kroos gratis musim depan.


Kontrak Kroos bersama Bayern akan habis pada 2015 mendatang. Sementara itu, negosiasi menemui jalan buntu. Jika terus dipertahankan, Bayern akan merugi karena Kroos di 2015 nanti berstatus
free agent
.


"Kami tidak ingin kehilangannya di musim depan tanpa mendapat bayaran yang sesuai. Kami berusaha menjaga keseimbangan finansial klub dan juga tidak bisa kehilangan kemewahan yang ada di klub," kata Ketua Direksi Bayern, Karl-Heinz Rummenigge dilansir Marca. (asp)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya