PBR Batalkan Uji Coba Melawan Dua Klub Malaysia

Striker PBR, Bambang Pamungkas (20) bersama rekan-rekannya saat latihan.
Sumber :
  • ANTARA/ Fahrul Jayadiputra
VIVAbola –
Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila
Meski sedang membutuhkan lawan uji coba yang sepadan, Pelita Bandung Raya (PBR) membuang kesempatan menjajal dua klub Liga Super Malaysia, Sarawak FA dan Pahang FA.

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR

Tidak tercapainya kata sepakat soal jadwal dan tempat pertandingan, memaksa PBR membatalkan rencana menjajal dua klub asal Negeri Jiran tersebut.
9 Pemain PBR Paksa Gresik United 'Angkat Koper'


Manajer PBR Rawindra Ditya menjelaskan, uji coba melawan Sarawak terpaksa dibatalkan karena pihak klub yang musim 2014 finish di posisi 7 kompetisi Liga Super Malaysia itu, meminta waktu pertandingan digelar sore hari.


Namun, permintaan tersebut membuat PBR keberatan, salah satu pertimbangannya adalah kondisi fisik para pemain yang mayoritas sedang berpusa. "Lawan Sarawak terpaksa dibatalkan, karena masalah jadwal pertandingan. Mereka mintanya main sore, sementara kami menawarkan main malam," papar Windra, sapaannya.


Sekali pun digelar malam hari, kata Windra, maka PBR sebagai tuan rumah harus menyewa Stadion Si Jalak Harupat yang biaya sewanya cukup tinggi. "Sekali pun main malam, agak sulit juga karena hanya Stadion Si Jalak Harupat saja yang kemungkinan bisa digunakan," paparnya.


Sementara itu, terkait pembatalan laga persahabatan melawan Pahang FA yang awalnya bakal dilaksanakan di Malaysia, Selasa 22 Juli 2014, Windra mengungkapkan lebih karena mepetnya jadwal pertandingan dengan persiapan tim serta libur Lebaran.


"Jika kami berangkat sekalipun ke sana (Malaysia), kondisi para pemain sepertinya tidak memungkinkan untuk bertanding karena mayoritas sedang berpuasa. Intinya pembatalan dua pertandingan uji coba ini, lebih karena faktor jadwal," ujarnya.


Meski begitu, Windra menegaskan, bukan berarti program uji coba tim hilang dari buku agenda klub berjuluk The Boys Are Back tersebut. "Uji coba tetap akan dilaksanakan dalam waktu dekat anak-anak rencananya akan menghadapi Benpica Karawang (Divisi III Ligina)," jelasnya.


"Setelah libur Lebaran, tim akan kembali berkumpul pada 30 Juli dan 31 Juli para pemain sudah aktif menjalani latihan lagi. Setelah itu, mulai tanggal 2 Agustus tim akan menjalani TC di Yogyakarta," lanjut Windra. (ap)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya