Steven Gerrard Pensiun dari Timnas Inggris

Steven Gerrard
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj
VIVAbola -
Legenda Inggris dan Pilihannya Menjadi Pandit
Gelandang Liverpool, Steven Gerrard memutuskan pensiun dari timnas Inggris. Pemain 34 tahun ini tercatat sudah 14 tahun membela The Three Lions.

Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang

Gerrard melakoni debut pada Mei 2000. Total, dia sudah tampil 114 kali dan mencetak 21 gol. Sayangnya, Gerrard meraih hasil mengecewakan di pengujung kariernya. Inggris justru gagal lolos dari penyisihan grup Piala Dunia 2014.
Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar


"Ini merupakan keputusan yang sangat sulit, salah satu yang tersulit dalam karier saya. Saya sudah memikirkan hal ini sejak kembali dari Brasil dan berbicara keluarga, teman, dan orang-orang terdekat sebelum sampai pada keputusan ini," kata Gerrard seperti dikutip situs resmi FA.


"Yang paling penting, manajer Liverpool, Brendan Rodgers begitu fantastis. Saya telah menjaga tubuh saya sebaik mungkin agar sata bisa melakukan segalanya di lapangan," tegasnya.


Gerrard menegaskan, keputusan pensiun ini karena dia ingin bermain dalam level tinggi dan memberikan segalanya untuk Liverpool. Kembalinya The Reds ke Liga Champions juga salah satu faktor yang membuat Gerrard mengambil keputusan ini.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya