Suka Duka Madrid di Balik Euforia 'James-Mania'

Kostum Real Madrid dengan nama James Rodriguez
Sumber :
  • 101 Great Goals
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Real Madrid tengah dilanda virus. Sebuah virus yang mampu membuat lemas dengkul seluruh Madridistas. Virus mematikan tersebut diberi nama 'James-Mania'.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

'James-Mania' adalah sebutan untuk eurofia kedatangan bintang muda Kolombia, James Rodriguez, dari AS Monaco pada bursa transfer ini. Meski belum resmi, virus ini sudah meluas.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Penampilan gemilang gelandang serang 24 tahun itu di Piala Dunia 2014 tahun lalu membuat Madrid terpukau. Los Blancos langsung merapat sejak James mencetak dua gol ke gawang Uruguay di babak 16 besar.

Apalagi, James ketika itu mengakui kalau dirinya tidak akan berpikir dua kali jika tawaran dari Madrid datang. Langkah cepat pun dilakukan kubu Florentino Perez untuk mendapatkan tanda tangan bintang muda tersebut.

"Saya ingin bermain di Spanyol. Itu merupakan impian saya, bermain di salah satu liga terbaik di dunia. Real Madrid atau Barcelona? Saya tidak bisa jawab itu sekarang, tapi saya lebih suka Madrid," ujar James kepada Cadena Cope.


Kini, satu pekan usai Piala Dunia kabar transfer itu semakin mendekat ke arah kenyataan. Meski Monaco sempat mematok harga selangit, akhirnya Madrid pun bisa merealisasikan kepindahan James ke ibukota Spanyol.


Dilansir Marca, Monaco sudah rela melepas Rodriguez ke Madrid dengan banderol €75 juta atau setara Rp1,17 triliun. Saat ini, kedua belah pihak tinggal menyelesaikan detail lain kesepakatan dari transfer top scorer Piala Dunia 2014 itu.


Euforia Madridistas


James akan diikat dengan kontrak selama enam tahun dengan gaji €7 juta, setara dengan Rp109 miliar per musim. Rencananya, publik Santiago Bernabeu bakal diperkenalkan hari Kamis mendatang, 24 Juli 2014.


James sendiri diketahui sudah menginjakan kaki di Madrid, saat tertangkap kamera berada di Adolfo Suárez Madrid–Barajas Airport. Ia pun jadi target sebuah fans yang terkejut melihatnya.


Kehadiran topscorer Piala Dunia di Brasil kemarin memang membuat suporter Los Merenguez keranjingan. Wabah 'James-Mania' mulai meluas sampai menarik perhatian fans-fans hawa.


Bermodal wajah tampan plus kehebatan di lapangan hijau, James, bersama Cristiano Ronaldo, bakal menjadi wajah poster Madrid dalam beberapa tahun ke depan.


Meski transfer James masih belum resmi, beberapa toko di pusat kota Madrid sudah mulai menjual jersey teranyar Madrid dengan nomor punggung 10 dengan nama JAMES di bagian belakang.


Menurut surat kabar AS, harga setinggi €93 atau sekitar Rp 1,4 juta dibandrol untuk selembar kostum terbaru Madrid itu. Meski mahal untuk ukuran di Spanyol sendiri, tetap saja permintaan akan jersey ini sangat tinggi terutama dari Amerika Selatan.


Seorang fans wanita bahkan tersenyum lebar berpose di depan kostum Madrid dengan nomor punggung 10 milik James. "Saya sangat senang pemain seperti dia bisa bergabung dengan Madrid," ujar wanita tersebut pada AS.


Korban Virus 'James-Mania'


Namun, kedatangan bintang baru ini pasti akan memakan korban dalam skuad Madrid yang penuh dengan pemain berbakat. Sejumlah nama pun harus mengucapkan selamat tinggal pada kostum Los Blancos.


Nama gelandang serang muda, Isco, menjadi salah satu pemain yang dijagokan bakal segera dilepas. Pemuda 22 tahun itu tak akan terlalu sulit untuk "diuangkan", mengingat beberapa klub Eropa kini juga tengah tertarik untuk mendapatkannya.


Kabar terakhir, AC Milan, Liverpool dan Manchester City tengah mempersiapkan tawaran untuk menyelamatkan karir Isco. Dengan kontrak yang masih sampai 2018, kemungkinan ia akan dilepas dengan status pinjaman lebih dulu.


Selain Isco, Sami Khedira juga kemungkinan akan lepas pada musim panas ini. Gelandang asal Jerman ini kabarnya merasa tidak dihargai oleh Madrid. Arsenal, Chelsea, atau AS Monaco bisa menjadi rumah barunya.


Nama Angel Di Maria mungkin menjadi salah satu pemain paling mengejutkan yang diisukan akan dilepas oleh Madrid. Winger cepat Argentina begitu krusial bagi skuad Carlo Ancelotti saat menjuarai Liga Champions musim lalu.


Namun, kedatangan James ditambah Toni Kroos ke lini tengah Madrid bisa mengubah pikiran Don Carlo. Kualitas James bisa menambal kepergian Di Maria, kalau benar-benar akhirnya hengkang.


Paris Saint-Germain sampai Manchester United sudah bergerak mendekat, bahkan sudah menyodorkan €60 juta. Namun, Madrid mematok harga €70 juta atau setara Rp1,1 triliun. Kepergian Di Maria juga bisa menutup uang yang harus dikeluarkan Madrid.


Euforia 'James-Mania' makin menjangkiti Madridistas jelang penandatanganan kontrak hari Rabu mendatang. Apakah bintang muda itu bisa memenuhi ekspektasi tinggi publik Madrid atau malah terpuruk akibat kehidupan selebritas?
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya