8 Fakta Menarik Neymar

Pemain Brasil, Neymar
Sumber :
  • .REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Neymar menjadi fenomena baru di sepakbola. Namanya berkibar bersama Brasil dan Barcelona.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Penyerang 22 tahun itu juga menjadi pujaan publik. Banyak hal juga telah diraihnya sepanjang karir. Dan tentu ada pula sejumlah fakta menarik yang mengiringi langkah kehidupannya. Berikut fakta-fakta itu:
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


1. Nyaris Berkostum Madrid

Neymar ternyata pernah mengikuti
trial
bersama Real Madrid di usia 14 tahun. Klub ibukota Spanyol itu juga telah menyiapkan kontrak buatnya. Namun, Santos selaku pemilik menghambat negosiasi dengan memberikan bayaran berlipat ganda kepada Neymar agar tetap bertahan.


2. Menjadi Ayah di Usia 19 Tahun

Ketika pemuda seusianya tengah disibukkan dengan kegiatan perkuliahan, Neymar malah memutuskan jadi seorang ayah. Dia memiliki anak laki-kali di usia 19 tahun dan diberi nama Davvi Luca. Tapi, dia menolak mengungkap identitas ibu dari anaknya.


3. Diincar West Ham

Jauh hari sebelum Manchester United dan Chelsea membidik Neymar, klub Premier League lain, West Ham ternyata sudah lebih dulu berupaya untuk merekrutnya. Sayangnya, tawaran dari The Hammers pada 2010 ditampik oleh Santos.


4. Hampir Bermain di Piala Dunia 2010

Piala Dunia 2014 kemarin menjadi kali pertama Neymar merasakan tampil di perhelatan sepakbola terakbar. Tapi, pada 2010 lalu dia hampir saja melakukan debut. Masyarakat Brasil kala itu meminta pelatih Carlos Dunga memasukkan namanya dalam skuad untuk tampil di Afrika Selatan. Sayangnya, meskipun sudah membuat petisi, dukungan kepada Neymar tersebut ditolak.


5. Pertama Tampil di Cover Majalah Time

Neymar memang pantas disebut sebagai sang fenomenal. Bayangkan, dia sampai didapuk menjadi pesepakbola Brasil pertama yang muncul dalam cover majalah terkenal dunia, Time. Dia bahkan mengalahkan sang legenda Pele.


6. Penggila Musik

Layaknya kebanyakan masyarakat Brasil, Neymar juga penggila musik. Acap kali dia muncul di depan publik dengan menggunakan headphone. Tak jarang juga dia muncul dalam satu konser.


7. Salah Satu Atlet Paling Laku Dijual

Neymar banyak membintangi iklan produk mulai dari yang berkaitan dengan sepakbola hingga jauh di luar itu. Sebut saja beberapa merk yang meng-
endorse
dia seperti Nike, Police Sunglasses, Castrol, L'Oreal dan lain-lain.


8. Punya Grup Pendukung Setia

Muda dan berbakat, tak aneh jika Neymar banyak digandrungi. Malah para pendukung setianya sampai membentuk grup yang diberi nama Neymarzetes. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya