5 Pemain Paling Dibenci dalam Satu Dekade Ini

Pemain Uruguay, Luis Suarez, usai gigit Giorgio Chiellini
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Sepakbola adalah permainan yang indah dan para pelakonnya begitu dipuja oleh fans. Namun, ada sebagian di antara mereka yang malah dibenci karena berbagai alasan mulai dari sikap tidak profesional, rasime atau kelakuan buruk di luar lapangan.

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Dan berikut adalah lima pemain yang paling dibenci dalam satu dekade terakhir, menurut
Awal Manis MU Menuju Musim Baru Premier League
Sportkeeda :


5. Zlatan Ibrahimovic
Agak aneh memang memasukkan nama pemain satu ini. Tapi, faktanya banyak kalangan membenci Ibrahimovic karena sikap arogannya. Pemain asal Swedia itu juga terkenal kerap bersitegang dengan orang-orang yang ada di dekatnya. Mulai dari mantan pelatihnya di Barcelona Pep Guardiola hingga eks direktur PSG Leonardo.


4. Pepe
Permainan kasar dan sikap tidak fair acap kali dipertontonkan Pepe. Maka tak salah jika dia kemudian dibenci para penggila sepakbola, khususnya pendukung tim lawan Real Madrid. Atas tindakannya Pepe sering diganjar hukuman berat oleh wasit, termasuk di partai Piala Dunia 2014, saat Portugal melawan Jerman. Dia menanduk wajah Thomas Mueller. Namun, sanksi yang diberikan sejauh ini belum ada yang mampu membuatnya jera.


3. Joey Barton
Sebenarnya pemain ini punya skill yang bagus. Tapi, tabiat buruk di dalam maupun luar lapangan membuat Barton begitu dibenci. Dia diketahui terlibat barbagai kasus. Mulai dari permainan kasar, perkelahian dengan lawan serta rekan, hingga bersitegang dengan pelatihnya sendiri.


2. John Terry
Tampangnya memang kalem. Tapi Terry ternyata punya sisi kelam yang membuatnya pantas dibenci orang banyak. Mulai dari kasus perselingkuhan dengan istri sahabatnya sendiri, Wayne Bridge, yang berujung tindakan aborsi hingga kasus rasisme terhadap Anton Ferdinand yang membuatnya dihukum berat oleh FA.


1. Luis Suarez
Tak diragukan Suarez adalah salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Tapi, tak bisa disangkal juga kalau dia adalah salah satu pemain paling dibenci. Begitu banyak kasus yang melilit Suarez sepanjang karirnya.

Hobi menggigit, terkenal sebagai tukang diving dan tindakan rasisme yang pernah dilakukan kepada Patrice Evra membuat publik enggan bersimpati kepadanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya