Siapa Pemain Jerman yang Merusak Trofi Piala Dunia?

Trofi Piala Dunia
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
- Presiden Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) Wolfgang Niersbach mengaku salah seorang pemain Jerman tsecara tidak sengaja telah merusak trofi Piala Dunia yang baru saja mereka menangkan pekan lalu di Brasil.

Wasit Prancis vs Jerman Sempat Tak Sadar Ada Serangan Bom

Jerman berhasil memenangi Piala Dunia 2014 usai menaklukkan Argentina di laga final 1-0. Ini merupakan kemenangan keempat mereka sepanjang sejarah Piala Dunia. Sebelumnya, mereka juara tahun 1954, 1974 dan 1990)
Hadiah Joachim Loew untuk 'Si Anak Ajaib' Jerman


Keberhasilan ini disambut meriah publik Jerman. Perayaan pun digelar di Berlin. Namun perayaan tampaknya terlalu berlebihan, karena trofi Piala Dunia telah rusak oleh anggota skuad Jerman yang belum diketahui identitasnya.


"Pada satu titik, terdapat kerusakan kecil dan terkelupas di trofi Piala Dunia. Tapi jangan khawatir, kami memiliki spesialis untuk memperbaiki kerusakan itu," kata Wolfgang Niersbach seperti dikutip dari Die Welt.


"Kami telah melakukan investigasi secara terus menerus tentang siapa pelaku pengrusakan itu. Tapi penyelidikan tidak membuahkan hasil," lanjutnya.


Beruntung buat Jerman dan sepakbola dunia, karena trofi Piala Duna yang diberikan FIFA kepada mereka usai laga final pada 13 Juli, bukanlah trofi sesungguhnya. Jerman hanya diberikan replika trofi saja.


FIFA tampaknya memang coba belajar dari pengalaman sebelumnya, untuk tidak mempercayakan trofi asli disimpan oleh asosiasi sepakbola manapun. Trofi Piala Dunia pertama yang dinamakan Jules Rimet pernah dicuri orang.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya