Tanpa Gaston, PBR Optimistis Lolos ke 8 Besar

Jupe dan Gaston Castano Beberkan Rencana Pernikahan Mereka
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAbola – Meski harus kehilangan bomber andalannya, Gaston Castano, Pelita Bandung Raya (PBR) optimistis bisa meraih tiket ke 8 besar kompetisi Indonesia Super League (ISL). The Boys Are Back bertekad memaksimalkan enam laga sisa di fase wilayah demi mewujudkan ambisi itu.

Namun, Pelatih Dejan Antonic menyadari butuh kerja ekstra untuk memujudkan ambisi tersebut karena harus kehilangan salah satu pemain pentingnya, Gaston Castano.

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR

Gaston seperti diketahui harus istirahat panjang hingga musim ini berakhir karena mengalami cedera metatarsal yang cukup parah dan membuatnya harus melupakan keinginan membela tim di seluruh pertandingan sisa.

Meski menyisakan jumlah pertandingan yang lebih banyak dibandingkan para pesaingnya seperti Sriwijaya FC dan Persija Jakarta. Tapi PBR di seluruh sisa laga fase wilayah akan bertarung melawan tim-tim yang secara kualitas di atas kertas cukup mumpuni.

Di antaranya melawan Semen Padang pada 11 Agustus 2014, lalu Persija Jakarta dan Sriwijaya FC. Selebihnya PBR akan menjalani dua laga kandang kontra Persik Kediri dan Persijap Jepara dan di laga terakhir mesambangi kandang Persita Tangerang.

“Minimal dari enam pertandingan sisa, kita tidak kehilangan poin. Anak-anak tahu untuk lolos ke 8 besar butuh perjuangan keras dan saya yakin mereka akan melakukannya di seluruh pertandingan sisa,” ujar Dejan.

Saat ini, PBR berada di posisi enam klasemen wilayah barat dengan mengumpulkan 22 poin dari 14 pertandingan. Secara matematis, poin maksimal yang bisa diraih Bambang Pamungkas dan kawan-kawan adalah 40 poin.

Sejauh ini, Dejan sendiri mengaku, sangat puas dengan performa yang ditunjukan para pemain. Meski musim lalu harus terseok-seok dan nyaris terdegradasi, musim ini PBR mampu bersaing dengan tim-tim lain dalam memperebutkan jatah tiket ke 8 besar.

“Kami punya banyak pemain muda yang berpengalaman menjalani kompetisi musim lalu. Tentunya mereka belajar banyak atas apa yang diraih musim lalu untuk bisa lebih baik musim ini,” pungkas Dejan.

Pemain PBR, Kim Kurniawan

Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila

Peluang Persipasi Bekasi Raya lolos dari putaran grup sangat terbuka.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2015