Lawan Lazio, Timnas U-23 Diharapkan Tampil Lebih Pede

Aji Santoso
Sumber :
VIVAbola - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertandingan kedua di rangkaian tur Italia dengan menghadapi Lazio, Minggu 20 Juli 2014 malam nanti WIB. Pelatih timnas U-23, Aji Santoso, berharap para pemainnya bisa tampil lebih lepas saat bertanding melawan Elang Ibukota.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Meski kalah melawan Roma, disebutkan oleh Aji, moral bertanding anak-anak asuhnya tetap berada dalam level tertinggi. Aji mengatakan para pemain Garuda Muda telah mampu beradaptasi dengan situasi dan kondisi di Italia.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Pertandingan melawan Roma telah membawa manfaat yang sangat besar, terutama di babak pertama saat mereka menurunkan kekuatan penuh. Anak-anak mendapatkan pengalaman bagaimana mengatasi para pemain yang levelnya sangat tinggi," kata Aji dalam rilis yang diterima VIVAbola, Minggu 20 Juli 2014 pagi.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Mereka sudah mulai bisa mengimbangi level permainan Roma. Saya harap di pertandingan kedua penampilan timnas U-23 bisa lebih baik," sambung dia.

Terkait teknis, Aji masih memperbaiki sistem penguasaan bola timnas U-23. Menurut mantan pelatih Persebaya Surabaya ini, Rasyid Bakri cs masih terlalu mudah kehilangan bola.

Aji juga menuntut agar para pemainnya bisa lebih cerdas dan cepat dalam mengambil keputusan. "Sistem penguasaan bola harus lebih baik, harus lama memegang bola ketika masuk ke daerah pertahanan lawan. Para pemain juga harus lebih cepat dalam melepas bola ke rekannya," harap Aji.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya