Van Gaal Dicap Pelatih Arogan, Mourinho Beri Pembelaan

Jose Mourinho
Sumber :
  • dailymail.co.uk
VIVAbola –
Rekor Buruk Mourinho di MU
Setelah resmi menjadi pelatih Manchester United, Louis van Gaal, melakukan jumpa pers pertamanya, Jumat 18 Juli lalu. Ternyata, jumpa pers tersebut mendapat perhatian dari pelatih Chelsea, Jose Mourinho.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dalam jumpa pers tersebut, Van Gaal ikut mengomentari performa buruk Setan Merah di musim lalu saat diasuh oleh David Moyes. Pelatih asal Belanda itu pun lantas berjanji akan membawa Wayne Rooney cs kembali meraih gelar juara di kompetisi Premier League.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Bagi beberapa pihak, pernyataan dari Van Gaal dianggap sebagai bentuk kesombongan. Akan tetapi, Mourinho menilai bahwa pelatih yang berjuluk si Tulip Besi itu memang sosok pelatih yang jujur dan apa adanya.


“Saya mendengar jumpa pers-nya dan saya rasa dia sangat, sangat Louis -jujur, sangat pragmatis. Saat Anda jujur dan terang-terangan dan Anda mengatakan apa yang Anda ingin katakan, saya rasa Anda tidak arogan, hanya jujur,” kata Mourinho, seperti dilansir Daily Mail.


“Ia bilang mereka (MU) berada di luar empat besar dan ingin mengubah itu secepat mungkin. Tetapi jelas dia ingin menjadi juara. Apa yang ia katakan adalah benar,” sambung pelatih asal Portugal ini.


Sosok Van Gaal memang tak asing bagi Mourinho, sebab keduanya pernah bersama-sama menangani Barcelona. Kala itu, Mourinho menjadi asisten Van Gaal di El Barca pada periode 1997-2000.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya