Menangi Laga Uji Coba, Pelatih Persiba Masih Belum Puas

Tim Persiba Balikpapan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikram

VIVAbola - Persiba Balikpapan menjalani kompetisi 2013/2014 ini dengan langkah terseok. Bermodalkan banyak pemain muda, Absror Fauzi dkk berkali-kali merasakan tekanan luar biasa ketika berada di zona merah degradasi.

Ini adalah musim terberat bagi klub kebanggaan warga Balikpapan itu. Di sisa laga usai libur panjang nanti, Persiba tak mau ambil risiko. Tim besutan Liestiadi itu harus tancap gas kalau tak mau turun kasta.

Liestiadi sendiri terus menggenjot persiapan anak asuhnya. Rangkaian uji coba dilakukan untuk mematangkan persiapan. Di laga uji coba Kamis 17 Juli malam lalu, Persiba Balikpapan menggilas Bontang FC 3 gol tanpa balas. Laga uji coba kedua tim dimainkan di Stadion Utama Sengata, Kaltim.

Meski menang besar melawan Bontang FC namun Karib Liestiadi melihat bahwa masih banyak kekurangan di timnya. Panjangnya libur Ramadan ini memang sedikit mengganggu irama tim. Namun dia tetap berusaha untuk menjaga semangat berkompetisi para pemainnya.

"Masih ada banyak kekurangan, terutama fisik. Semua masih harus ditingkatkan. Mudah-mudahan sebelum kompetisi kembali digulirkan persiapan sudah matang," kata Karib.

Laga uji coba Persiba Balikpapan melawan Bontang FC dimainkan malam hari. Persiba sendiri memiliki dua jadwal pertandingan. Setelah melawan Bontang FC, Persiba akan dijajal oleh tuan rumah Persikutim.

"Dua laga ini dimaksimalkan. Ansu Toure sebenarnya baru bergabung dengan tim Senin 15 Julu. Tapi dia langsung klop dan membuat satu gol dan satu asisst di uji coba kemarin," tuturnya.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

"Finishing masih bermasalah. Pemain punya banyak peluang di babak kedua. Tapi hanya bisa membuat dua gol. Itu masalah," lanjutnya.

Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016