PBR Dipastikan Kehilangan Gaston Sampai Akhir Musim

Striker Pelita Bandung Raya (PBR), Gaston Castano
Sumber :
VIVAbola
Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila
- Pelita Bandung Raya (PBR) terpukul setelah harus kehilangan bomber andalannya Gaston Castano hingga kompetisi Indonesia Super Legue (ISL) musim ini berakhir. Hasil medis menyatakan, striker asal Argentina itu harus istirahat panjang akibat cedera lutut yang dialaminya.

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR
           
9 Pemain PBR Paksa Gresik United 'Angkat Koper'
Kepastian itu disampaikan Pelatih PBR, Dejan Antonic setelah sebelumnya Gaston melakukan pemeriksaan medis di Argentina. "Cederanya cukup parah.  Gaston kemungkinan akan absen dalam waktu cukup lama," kata Dejan.
           

Gaston mengalami cedera lutut ketika membela PBR menghapi Persib Bandung pada putaran pertama lalu. Meski kondisinya sempat membaik, namun cederanya menjadi lebih parah setelah ligamennya bermasalah karena memaksakan tampil ketika PBR beruji coba melawan Sevilla, beberapa waktu lalu.

           

Dikatakan Dejan, Gaston kemungkinan mengalami putus ligamen dan memerlukan tindakan operasi. Karena itu, mantan pemain Gresik United tersebut, divonis harus istirahat panjang dan melupakan angan-angan membela PBR di sisa laga fase wilayah grup barat.

           

Sementara itu, Manajer PBR Rawindra Praditya menegaskan, tidak akan memutus kontrak Gaston meski tenaganya tidak bisa dimaksimalkan hingga  akhir musim. “Kita akan meneruskan kontrak Gaston sampai akhir  musim. Jadi tidak ada pemutusan kontrak,” kata Windra –sapaan Rawindra-.

           

PBR masih menyisakan enam pertandingan sisa di fase wilayah barat dan sekalipun nanti bisa lolos ke fase berikutnya atau 8 besar, Gaston tetap diragukan tampil.

           

Untuk mengantisipasi kekurangan pemain di lini depan, manajemen dan staf pelatih PBR sudah sepakat untuk mempromosikan striker PBR U-21, Heri Susanto. “Kalau ukurannya kualitas dan pengalaman tentu saja jauh dari Gaston. Tapi kami punya harapan besar kepada Heri, karena dia pemain muda potensial.”


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya