UEFA Larang Israel Gelar Pertandingan Eropa

Bandera UEFA
Sumber :
  • U-Report
VIVAbola
Inikah Calon Pemenang Puskas Award 2016?
- Badan Sepakbola Eropa (UEFA) melarang pertandingan sepakbola kompetisi Eropa digelar di Israel. Hal ini menyusul peperangan yang terjadi di wilayah Israel dalam beberapa pekan terakhir.

Pesta Gol, Chelsea Kuasai Puncak Klasemen Grup G

Dilansir Soccerway, Panel Darurat UEFA telah melakukan pembicaraan, Rabu lalu. Hasilnya, mereka memutuskan tidak ada pertandingan yang berlangsung di Israel hingga ketegangan politik di Timur Tengah mereda.
6 Fakta Menarik Jelang Maccabi Tel Aviv Vs Chelsea


Keputusan UEFA ini membuat klub Israel, Maccabi Tel Aviv, harus mencari lokasi alternatif di luar Israel untuk menggelar laga kandang kualifikasi babak kedua Liga Champions menghadapi Santa Coloma.


Hal yang sama juga dialami dua klub Israel lainnya, Hapoel Tel Aviv dan Hapoel Be'er Sheva, yang bertanding di babak kualifikasi Liga Europa.


"Karena situasi keamanan yang tidak memungkinkan di Israel saat ini, maka tidak ada pertandingan kompetisi UEFA yang digelar di sana. Keputusan ini berlaku hingga ada pemberitahuan lebih lanjut," bunyi pernyataan tertulis dari UEFA.


"Konsekuensi atas keputusan ini membuat klub-klub Israel harus mengajukan tempat alternatif di luar Israel saat berlaga di Liga Champions dan Liga Europa," lanjutnya.


Selain Israel, UEFA juga dalam pembahasan tengah pekan ini menghasilkan keputusan untuk tidak mempertemukan klub Rusia dan Ukraina di kompetisi Eropa, menyusul pertikaian kedua negara yang memanas.


"Setelah mempertimbangkan situasi keselamatan dan keamanan di wilayah tersebut, Panel Darurat UEFA memutuskan tim dari Ukraina dan Rusia tidak akan dipertemukan. Sampai ada pemberitahuan lebih lanjut."


"Akibatnya, Zenit (klub Rusia) dan Dnipro (Ukraina) akan dicegah untuk bersua dalam undian kualifikasi putaran tiga Liga Champions pada 18 Juli mendatang." (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya