Jelang Uji Coba, Mitra Kukar Poles Lini Depan

Pemain Mitra Kukar merayakan gol
Sumber :
  • kutaikartanegara.com

VIVAbola - Mitra Kukar benar-benar serius melakoni latihan selama libur panjang Ramadan. Wajar saja, sebab pemuncak klasemen grup A Liga Super Indonesia (ISL) itu kebagian laga berat ketika kompetisi kembali bergulir nanti.

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Tim berjuluk Naga Mekes itu mesti melakoni tiga laga away beruntun sebelum akhirnya menutup musim dengan dua laga sebagai tuan rumah. Demi mempertahankan tahta sementara yang saat ini mereka pegang, maka tak ada jalan lain Mitra mesti menyapu tiga laga di akhir musim nanti.

Pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson, menuturkan, dirinya sedang berkonsentrasi untuk mengasah kemampuan lini depannya. Finishing para pemainnya di beberapa laga terakhir terlihat kurang maksimal. Hansson ingin mengubahnya.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

"Semua (latihan) berjalan dengan baik. Masih ada tambahan uji coba untuk melihat seberapa maksimal  metode latihan," kata Hansson.

Pelatih asal Swedia itu melanjutkan, dia menginginkan para punggawanya tetap menjaga semangat berkompetisi selama masa libur ini. Itulah sebabnya dia ingin para pemainnya bisa memaksimalkan masa latihan dan uji coba ini dengan baik.

Sepuluh Klub Bakal Ramaikan Piala Bhayangkara

Panjangnya libur kompetisi memang menjadi masalah tersendiri, tetapi dia berharap seluruh pemainnya bisa bersikap profesional dengan menjaga fisik.
Sesuai jadwal yang dibuat manajemen, Mitra Kukar akan melakoni laga uji coba pada 19 Juli 2014 melawan Mitra Kukar junior. Tetapi, kata Hansson, sebelum uji coba dilakukan, dia akan meningkatkan materi latihan ke fisik, taktik dan strategi.

Waktu dua hari dianggap cukup untuk memasukkan materi fisik dan strategi.
 "Laga selanjutnya (pertandingan pertama setelah libur) akan sulit di Lamongan. Kami memaksimalkan masa latihan dan libur ini sebaik mungkin," kata dia.

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016