Conte Mundur dari Kursi Pelatih Juventus

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi
VIVAbola - Kabar mengejutkan datang dari juara Serie A musim 2013/14, Juventus. Antonio Conte memutuskan mundur dari kursi kepelatihan.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Conte mengaku sudah lama memikirkan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Juve. Dia juga menuturkan sudah mendapatkan restu dari manajemen Si Nyonya Tua terkait keputusannya itu.
Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

"Saya telah memutus kontrak dengan Juventus. Kapan saya mengambil keputusan ini? Seiring berjalannya waktu, keyakinan dan perasaan telah menuntun saya mengambil keputusan ini. Mungkin akan sulit untuk terus meraih kemenangan bersama Juve," kata Conte dalam wawancara di situs resmi klub.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

"Terima kasih kepada pemain, staf, karyawan klub serta Presiden Andrea Agnelli yang sudah mendukung kinerja saya selama ini. Kalian sudah membantu saya berkembang dan meraih kemenangan bersama Juve," sambung dia.

Pengunduran diri Conte dari kursi kepelatihan Juve cukup aneh. Pasalnya, dia baru saja memperpanjang masa baktinya hingga 2015 mendatang pada Mei 2014 lalu.

Spekulasi terkait masa depan pria 44 tahun itu pun berkembang. Ada isu yang menyebutkan, mundurnya Conte sebagai pelatih Juve tidak terlepas dari tawaran yang dilayangkan oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC).

Ya, Conte memang telah ditawari FIGC melatih timnas Italia. Rumornya, Conte akan menerima tawaran tersebut. "Apa yang akan saya lakukan? Saya akan pikirkan besok," tegas Conte.

Sejak menangani Juve di 2011, Conte sukses mempersembahkan 3 gelar Serie A secara beruntun. Selain itu, dia juga sukses memberikan dua gelar Copa Italia, 2012 dan 2013.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya