5 Pemain Ini Lebih Layak Raih Bola Emas daripada Messi

kalahkan brasil, belanda juara tiga
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Silva

VIVAbola - Penunjukan Lionel Messi sebagai pemenang Bola Emas di Piala Dunia 2014 terus menuai kritikan. Pemain Argentina itu dinilai tak layak menyabet status Pemain Terbaik Piala Dunia 2014 di Brasil.

Sejumlah pihak merasa banyak pemain yang lebih berhak untuk mendapatkan status tersebut. Salah satunya adalah Arjen Robben, pemain Belanda yang tampil begitu konsisten sepanjang Piala Dunia 2014.

Namun, Robben bukan satu-satunya pemain yang dinilai layak untuk Bola Emas. Masih ada beberapa pemain yang juga lebih dijagokan ketimbang Messi.

Berikut lima pemain yang dinilai lebih layak menyabet Bola Emas versi Metro dan Castrol Index:

Toni Kroos (9,79/10)

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Gelandang Jerman yang paling banyak mencetak assist (4 kali) dalam tim. Namun, dia juga piawai menyelesaikan peluang. Kroos mencetak dua gol di semifinal ke gawang Brasil dan menunjukkan permainan kreatif sepanjang turnamen.

Arjen Robben (9,74/10)

Pemain Belanda ini merupakan salah satu yang paling konsisten penampilannya di Piala Dunia 2014. Robben tak kenal lelah dan mampu berpindah-pindah posisi, sudah mencetak tiga gol untuk Belanda.

Stefan de Vrij (9,7/10)

Bek Belanda ini merupakan kunci kesolidan pertahanan Belanda. De Vrij mampu membuat The Flying Dutchman mencetak 4 clean sheet dan menghalau bola lebih banyak (58 kali) ketimbang siapa pun di turnamen.

Mats Hummels (9,66/10)

Kunci pertahanan Jerman ada pada sosok pemain ini. Hummels tak hanya kuat bertahan, tapi juga kerap memecah kebuntuan. Golnya ke gawang Portugal dan Prancis membuktikan dia juga punya naluri "membunuh".

Thomas Mueller (9,63/10)

Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa

Pemain Jerman yang paling banyak menyumbangkan gol untuk timnya. Sayangnya, Mueller harus kalah bersaing dengan James Rodriguez dalam perebutan Sepatu Emas. Tapi, kontribusinya untuk membawa Jerman menjadi juara tak terbantahkan lagi. (one)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016