Piala Dunia 2018 Bakal Minus Bintang-bintang Ini

Pemain Italia, Andrea Pirlo, saat lawan Kosta Rika
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler

VIVAbola – Piala Dunia 2014 menjadi panggung terakhir bagi sejumlah pemain bintang. Usia yang kian tua membuat mereka mau tak mau harus tergusur dan posisinya digantikan pemain yang lebih muda.

Beberapa pemain bintang bahkan harus mengalami nasib tragis di Piala Dunia 2014, karena gagal membawa negaranya untuk sekadar lolos dari fase grup. Sayangnya, pada Piala Dunia 2018 di Rusia, para pemain bintang itu sudah tak bisa membayar kegagalan di Brasil.

Maestro sepakbola asal Italia, Andrea Pirlo, kini telah menginjak usia 35 tahun, dan ketika Piala Dunia 2018 bakal menjadi 39 tahun. Pirlo gagal membawa Gli Azzurri lolos dari Grup D Piala Dunia 2014, dan harus melupakan kesempatan di Piala Duna 2018, karena bisa jadi dia telah pensiun. 

Steven Gerrard dan Frank Lampard, merupakan dua gelandang andalan Timnas Inggris selama ini. Namun, keduanya kini termasuk pemain yang telah melewati masa keemasan. Karena Gerrard saat ini berumur 34 tahun, sedangkan Lampard berusia 36 tahun. 

Legenda Inggris dan Pilihannya Menjadi Pandit

Pemain timnas Inggris, Frank Lampard (kiri) dan Steven Gerrard.

Trio pemain veteran, Xavi Hernandes, Xabi Alonso, dan David Villa juga takkan ada di skuad Spanyol di Piala Dunia 2018. La Furia Roja bersiap melakukan regenerasi dengan coba memanggil sejumlah wajah baru ketimbang kembali memakai Xavi yang kini berusia 34 tahun atau Xabi yang menginjak umur 32 tahun. Villa sudah memutuskan pensiun dari Timnas Spanyol usai Piala Dunia 2014.  

Dari benua Afrika, kapten Kamerun, Samuel Eto’o, dan ikon Pantai Gading, Didier Drogba, tak bakal kita lihat lagi di Piala Dunia 2018.  Eto’o yang kini berumur 33 tahun terus menunjukkan grafik penurunan dalam penampilannya, sementara Drogba akan berumur 40 tahun pada 2018.

Kasus yang sama juga dialami striker veteran Uruguay, Diego Forlan dan bek Meksiko, Rafael Marquez. Forlan dan Marquez sama-sama telah menginjak usia 35 tahun dan hampir mustahil mereka akan tetap membela negara masing-masing di Rusia 2018.

Nasib lebih tragis dialami kapten sekaligus striker Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic, yang akan berusia 33 tahun pada Oktober mendatang. Ibra gagal membawa Swedia lolos ke Piala Dunia 2014 Brasil, sedangkan pada Piala Dunia 2018, dia akan berumur 37 tahun. (one)

Xavi Rindukan Barcelona

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Xavi menyumbang kapal pribadi untuk pengungsi

Xavi Sumbang Kapal Pesiar Pribadi untuk Bantu Pengungsi

Aksi mulia dari seorang legenda.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016