5 Pemilik Nomor 10 Terburuk di Piala Dunia 2014

Pemain Timnas Inggris, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj
VIVAbola
Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
- Gelaran Piala Dunia 2014 akhirnya selesai digelar. Sejumlah pemain yang diharapkan banyak, tampil tak sesuai ekspektasi, padahal diberikan nomor keramat.

Rooney Akan Bertahan Lama bersama MU

Dalam sepakbola, nomor punggung 10 biasanya diberikan pada pemain-pemain yang jadi tulang punggung sebuah tim. Gol maupun kreatifitasnya sangat diharapkan. Sayang, tak semuanya bisa memenuhi harapan.
Mourinho, Manajer yang Memperhatikan Kebersihan Gigi Pemain


Berikut lima pemilik nomor punggung 10 yang gagal bersinar di Piala Dunia 2014, versi
Independent
:


5. Eden Hazard (Belgia)

Diharapkan tampil menjadi andalan utama skuad Belgia, Hazard malah tidak menunjukkan sinarnya sama sekali. Kecepatan dan liukan khasnya di Chelsea tak terlihat. Mungkin akibat faktor kelelahan. Bahkan, pelatih Marc Wilmot sempat mencadangkannya.


4. Luka Modric (Kroasia)

Diharapkan menjadi dinamo skuad Vatreni, Modric malah terbebani dengan status tersebut. Skuad Kroasia lain tampak kesulitan mengimbangi permainan gelandang Real Madrid ini sehingga perannya kerap mentok. Kroasia pun ikut mentok di fase grup, kalah dari Brasil dan Meksiko.


3. Wayne Rooney (Inggris)


Pemain Timnas Inggris, Wayne Rooney, hindari bola


Menjadi andalan Three Lions, Rooney tak bisa berbuat banyak. Meski akhirnya cetak gol di ajang Piala Dunia, Inggris tetap gagal lolos dari fase grup di Brasil tanpa satu kemenangan pun.


2. Vincent Aboubakar (Kamerun)

Salah satu striker paling mengecewakan di Piala Dunia 2014. Dipercaya tampil selama 142 menit di dua laga, Aboubakar tampil buruk sampai tak pernah menyelesaikan laga penuh. Tak ada gol yang berhasil ia cetak.


1. Cesc Fabregas (Spanyol)


Cesc Fabregas bersama Timnas Spanyol


Memberikan nomor 10 pada Fabregas sudah menjadi pertanyaan tersendiri. Alih-alih jadi pemain tim utama, ia malah kerap jadi cadangan. Dua kali tampil di Brasil dan semuanya masuk sebagai pemain cadangan. Bahkan, Fabregas sempat disebut-sebut tak diperhitungkan Vicente Del Bosque karena penampilan mengecewakan sepanjang latihan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya