Neuer: Semangat Tim, Kunci Sukses Jerman

Kiper Jerman, Manuel Neuer, mengangkat trofi Piala Dunia
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
- Jerman meraih trofi Piala Dunia 2014 usai menaklukkan Argentina 1-0 di laga final di Estadio Maracana, Senin 14 Juli 2014. Ini merupakan trofi Piala Dunia keempat Jerman sepanjang sejarah.

Neuer: Bayern Munich Takkan Bantu Arsenal

Sebenarnya, tidak mudah bagi Jerman untuk menaklukkan Argentina. Mereka harus bertarung hingga 120 menit. Gol kemenangan Jerman tercipta di menit 113 lewat sepakan Mario Goetze.
Wasit Prancis vs Jerman Sempat Tak Sadar Ada Serangan Bom


Kiper Jerman, Manuel Neuer mengatakan, sukses Jerman ini tidak terlepas dari semangat tim yang ditunjukkan seluruh pemain di lapangan maupun di bench. Alhasil, keberhasilan ini menurutnya milik 23 pemain Jerman.


"Sulit dipercaya. Sekarang seluruh pemain Jerman adalah juara. Pemain yang tidak bermain juga berhak dengan trofi ini karena mereka membawa kebersamaan dalam tim," kata Neuer seperti dilansir Reuters.


"Kami saat ini akan merayakan keberhasilan hingga lima pekan. Sampai di satu titik, kami akan berhenti merayakan. Tapi kami akan selalu berjalan dengan tersenyum," lanjutnya.


Jerman sejak awal memang diprediksi akan memenangi trofi Piala Dunia tahun ini. Menyusul konsistensi yang ditunjukkan Philipp Lahm dan kawan-kawan sepanjang perhelatan Piala Dunia.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya