'Sepatu Emas' Piala Dunia 2014 Milik James Rodriguez

Taklukkan Pantai Gading, Kolombia Kuasai Puncak Klasemen Grup C
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVAbola
2 Gol Carlos Bacca Akhiri Rekor Tak Terkalahkan Ekuador
- Bintang Kolombia, James Rodriguez, akhirnya mendapatkan trofi Sepatu Emas berkat enam golnya di Piala Dunia 2014 ini. Gelar topscorer pun berhasil ia amankan.

Pulih dari Cedera, Bintang Madrid Kembali Bela Kolombia

Gelandang serang itu bermain gemilang di Brasil, menginspirasi Los Cafeteros untuk lolos pertama kali ke perempat final berkat enam golnya dalam lima laga.
Argentina Vs Kolombia, Duel Peringkat 3 dan 4 Dunia


Setelah empat tahun lalu meraih Sepatu Emas di Afrika Selatan, Thomas Mueller kali ini harus puas berada di peringkat dua setelah gagal mencetak gol di babak final.


Namun berkat total lima gol di Brasil ini, Mueller total sudah membukukan 10 gol di Piala Dunia. Penyerang Bayern Munich itu pun berkesempatan mengalahkan rekor Miroslav Klose (pencetak gol tersubur di Piala Dunia dengan 16 gol) di masa depan.


Sementara itu, Lionel Messi gagal merebut posisi topscorer meski mencetak empat gol di tiga laga awalnya. Kapten Argentina itu gagal mencetak gol selama fase knockout.


Messi menduduki peringkat tiga klasemen pencetak gol, hanya unggul assists dari penyerang Belanda, Robin van Persie. Neymar, dengan jumlah gol dan assists sama, menduduki peringkat dua karena jumlah pertandingannya lebih sedikit.


Klasemen Akhir Pencetak Gol Piala Dunia 2014:

1. James Rodriguez (Kolombia) 6 gol dan 2 assists

2. Thomas Mueller (Jerman) 5 gol dan 3 assists

3. Neymar (Brasil) 4 gol dan 1 assists

4. Lionel Messi (Argentina) 4 gol dan 1 assists

5. Robin van Persie (Belanda) 4 gol dan 0 assists
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya