Mueller, Ballboy yang Diusir Maradona Kini Jadi Teror Argentina

Jerman Permalukan Portugal 4-0 Tanpa Balas
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch
VIVAbola
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
- Thomas Mueller menjadi mesin gol utama Jerman dalam dua perhelatan terakhir Piala Dunia. Di Afrika Selatan, 4 tahun silam, dia berhasil mencatatkan diri sebagai top scorer dengan koleksi lima gol. Dan di Brasil sekarang, penyerang 24 tahun itu juga sudah menorehkan jumlah yang sama.

Pukulan Telak dari Dybala untuk Argentina dan Juventus

Namun, yang lebih spesial, kali ini Mueller membawa
Gembiranya Aguero Kembali Duet dengan Messi di Timnas
Der Panzer melangkah ke final turnamen sepakbola terakbar sejagat itu. Pada laga pamungkas malam nanti di Stadion Maracana, Rio de Janiero, Jerman akan menghadapi Argentina.


Sebuah laga yang sangat spesial bagi Mueller tentunya. Bukan cuma karena itu menjadi kali pertama dia bermain di final Piala Dunia. Tapi, juga karena lawannya adalah negara legenda sepakbola yang dulu pernah meremehkannya, Diego Maradona.


Ya, pada Maret 2010 lalu, dalam acara konfrensi pers jelang laga persahabatan Jerman kontra Argentina, Maradona yang menjabat pelatih
Albiceleste,
sempat mengusir Mueller.


"Saya tidak akan mulai bicara sampai
ballboy
itu pergi," ujar Maradona sambil menunjuk Mueller yang duduk di sebelahnya.


Dalam laga uji coba itu Jerman kalah 0-1. Tapi, tiga bulan berselang, di Piala Dunia 2010, kedua tim kembali bertemu pada perempatfinal,
Die Mannschaft
serta Mueller sukses menuntaskan dendam dengan meraih kemenangan telak 4-0. Sang bomber menyumbang gol pembuka di laga itu.


"Tentang Maradona, ini terasa spesial bagi saya. Saya berpikir dia tidak menganggap saya seorang
ballboy
lagi. Saya rasa dia memang tak mengenal saya sebelumnya, tapi sekarang dia tahu," kata Mueller selepas pertandingan kala itu dikutip The Independent.


Empat tahun berselang, takdir kembali mempertemukan Jerman dengan Argentina. Dan Mueller masih seperti dulu, masih ganas di depan gawang lawan.


Lima gol telah dibukukannya sejauh ini. Bintang Bayern Munich itu hanya terpaut satu gol dengan top scorer sementara, James Rodriguez.


Kemenangan tentu saja menjadi target utama asuhan Joachim Loew. Dan bila sukses menggapainya, khusus bagi Mueller bakal sekali lagi membuktikan kepada Maradona jika dia bukanlah seorang ballboy, melainkan juara dunia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya