Van Dijk Ternyata Masih Utang Rp 2,7 Miliar ke Persib

Sergio Van Dijk (kiri) saat memperkuat Suphanburi FC
Sumber :
  • facebook.com/SuphanburiFc
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
– Kepindahan Sergio Van Dijk dari Persib Bandung ternyata menyisakan luka. Kubu 'Maung Bandung' menyatakan pemain naturalisasi yang kini main di Liga Thailand tersebut masih punya hutang sebesar Rp 2,7 miliar.


Seperti diketahui, Van Dijk memutuskan hijrah dari Persib ke klub Iran, Sepahan FC, sekitar satu bulan sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 bergulir. Tak ada alasan yang jelas prihal transfer tersebut.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Ternyata, transfer tersebut tidak semulus perkiraan. Manajer Persib, Umuh Muchtar, secara terbuka menyatakan berhak mendapatkan ganti rugi sebesar 250.000 USD atau sekitar Rp 2,7 miliar dari transfer Van Dijk ke Sepahan.


“Harusnya dia bertanggungjawab untuk memenuhi kewajibannya. Dalam kesepakatan awal, waktu dia menyatakan akan pindah, Sergio bertanggungjawab membayar 100.000 dollar, sementara klubnya (Sepahan FC) membayar sisanya (150.000 USD),” ucap Umuh saat dihubungi VIVAbola, Sabtu 12 Juli 2014.


Namun, dalam perkembangannya hingga tujuh bulan atau Juli 2014, Sergio maupun Sepahan tak kunjung menyelesaikannya. “Waktu dapat kabar dia sekarang main di Thailand, itu makin membuat saya kecewa. Harusnya dia selesaikan dulu urusan sama Persib,” ujar Umuh.


Kepindahan Van Dijk ke Thailand memang cukup membuat kecewa Persib. Sebab sempat muncul kabar jika, bomber plontos itu akan kembali ke Persib pada putaran kedua ISL musim 2014. Hal itu dilakukan sebagai sebagai bentuk ‘diplomasi’ kubu Van Dijk dalam upaya menyelesaikan persoalan dan rasa tanggungjawabnya.


“Kita lihat saja kalau tak ada itikad baik dan tidak ada niat menyelesaikan, kita akan tak akan segan membawanya secara hukum,” tegas Umuh.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya