Pelatih Persib Jagokan Jerman

Pemain Jerman berpesta gol ke gawang Brasil
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
– Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memprediksi Jerman bakal mengalahkan Argentina di final Piala Dunia 2014 sekaligus merebut trofi Piala Dunia untuk yang keempat kalinya dan menghapus pandangan tim Eropa sulit berjaya di benua Amerika.

           
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Kemenangan impresif Jerman atas Brasil di laga semifinal dengan skor 7-1 diyakini Djanur bakal berlanjut di partai puncak. “Tapi skornya tidak akan telak seperti ketika menghadapi Brasil di semifinal. Mungkin 2-0,” ucap Djanur.
           

Namun, bukan hanya alasan kemenangan telak di laga semifinal yang membuat Djanur begitu yakin der Panzer bakal mengangkat trofi FIFA World Cup edisi ke-20. “Sejak penyisihan grup, saya lihat Jerman cukup konsisten,” kata Djanur.

           

“Saat bermain di semifinal pun kelihatan sekali kematangan mental bermain Jerman. Mereka mampu mengatasi tekanan dari penonton tuan rumah dan tampil mendominasi,” tambahnya.

           

Lalu bagaimana dengan Argentina? Djanur menilai tim Tango tetap memiliki kans untuk memenangkan laga edisi ketiga kedua negara di final Piala Dunia.


“Argentina punya peluang, tapi sepertinya harus bekerja keras. Saya lihat mereka masih terlalu tergantung pada seorang Lionel Messi. Buktinya waktu main lawan Belanda, Messi tak banyak berkutik, permainan Argentina pun sulit berkembang,” jelas Djanur.


Lebih dari itu, Djanur berharap final Piala Dunia 2014 tak berakhir antiklimaks dan menyuguhkan banyak drama menarik di lapangan. Persaingan dan sejarah kedua negara di lapangan hijau diharapkan Djanur melahirkan sebuah tontonan menegangkan dan menarik.


“Mudah-mudahan jadi salah satu final Piala Dunia terbaik, tidak membosankan dan idak berakhir antiklimaks buat salah satu tim. Pastinya sebagai penonton kita berharap pertandingan yang penuh drama-drama menarik, bahkan melahir banyak gol dengan skor yang ketat,” pungkasnya.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya