Messi Rela Korbankan Rekornya Demi Argentina Juara Dunia

Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi, usai cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Edgard Garrido
VIVAbola
Pukulan Telak dari Dybala untuk Argentina dan Juventus
- Penyerang Argentina, Lionel Messi, sangat mendambakan gelar juara dunia. Pemain Barcelona itu bahkan sampai rela mengorbankan semua gelar individunya demi merebut gelar tersebut.

Gembiranya Aguero Kembali Duet dengan Messi di Timnas

Hal ini diungkapkan Messi jelang pertandingan melawan Jerman. Kedua tim akan bertemu di babak final Piala Dunia 2014 yang akan digelar di Maracana, Minggu, 13 Juli 2014 (Senin dini hari).
Lionel Messi Dipastikan Absen pada Olimpiade 2016


Sebelum ini, Messi telah menggondol sejumlah gelar individu, termasuk empat gelar yang sangat bergengsi, Ballon d'Or. Namun bila memang bisa ditukar, Messi rela melepas seluruh status itu demi kemenangan Argentina di babak final Piala Dunia 2014 nanti.


"Saya akan memberikan semua rekor individus saya untuk menjadi juara dunia. Saya lebih baik menang Piala Dunia daripada Ballon d'Or," ujar Messi dalam sebuah wawancara seperti dilansir Bild.


"Saya bertanya kepada rekan setim saya di Barcelona, Xavi, (Andres) Iniesta, dan (Gerard) Pique, bagaimana rasanya mengangkat trofi dan mereka mengatakan itu sudah dijelaskan. Kami akan melakukan apa saja agar mimpun ini bisa jadi nyata," katanya.


Argentina sebenarnya tampil tidak terlalu meyakinkan di Piala Dunia 2014. Sejak babak penyisihan, langkah Albiceleste, terasa berat, dan sejauh ini Messi baru mengemas empat gol saja atau Masih kalah satu gol dibanding striker Jerman, Thomas Mueller.


Sebelumnya, Messi sudah dua kali tampil di Piala Dunia. Meski demikian, belum sekalipun dia kesampaian mengangkat trofi. Tahun ini, Messi ingin mengakhiri paceklik gelar tersebut. "Sebagai pemain, memenangkan Piala Dunia adalah mimpi terbesar. Itu adalah mimpimu sejak muda dan mimpi itu tidak akan pernah pudar."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya