Inilah Nominasi Pemain Terbaik Piala Dunia 2014

Pemain Argentina, Angel Di Maria dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado

VIVAbola – Para pemain Bayern Munich dan Barcelona mendominasi daftar nama yang berpotensi terpilih sebagai FIFA Golden Ball 2014 atau pemain terbaik Piala Dunia 2014. Dua tim yang akan bertemu di final, Argentina dan Jerman juga menyumbang pemain terbanyak dalam daftar tersebut.

Ada 10 pemain yang masuk daftar itu. Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Javier Mascherano merupakan pemain asal Argentina yang masuk nominasi pemain terbaik Piala Dunia 2014. Sementara Jerman diwakili oleh empat pemain untuk nominasi ini di antaranya, Mats Hummels, Philipp Lahm, Thomas Mueller, dan Toni Kroos.

Tiga nama pemain tersisa dalam daftar nominasi itu berasal dari negara yang berbeda. Mereka adalah striker Brasil, Neymar, James Rodriguez dari Kolombia, serta winger Belanda, Arjen Robben.

Pemain yang berasal dari tim yang akan menjadi juara Piala Dunia 2014 diyakini berpotensi dinobatkan sebagai peraih FIFA Golden Ball 2014. Nama-nama yang difavoritkan untuk meraih penghargaan itu adalah Messi, Lahm, Neymar, serta Rodriguez.

Pemilihan pemain terbaik Piala Dunia 2014 juga berdasarkan pemungutan suara dari anggota media  dan FIFA Technical Study Group. Final Piala Dunia 2014 sendiri akan berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro pada Minggu 13 Juli 2014 atau Senin 14 Juli 2014 dini hari WIB. 

Berikut nominasi pemain peraih FIFA Golden Ball 2014:

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Mats Hummels     (Jerman)
Thomas Muller     (Jerman)
Toni Kroos          (Jerman)
Philipp Lahm        (Jerman)
Lionel Messi        (Argentina)
Javier Mascherano  (Argentina)
Angel Di Maria     (Argentina)
Neymar              (Brasil)
Arjen Robben      (Belanda)
James Rodriguez  (Kolombia).

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016