Usai Final Piala Dunia, Pelatih Argentina Lepas Jabatan

Pelatih Timnas Argentina, Alejandro Sabella
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVAbola - Pelatih Argentina, Alejandro Sabella diklaim bakal melepas jabatannya usai pertandingan final Piala Dunia 2014 melawan Jerman. Hal tersebut diungkapkan agen pelatih berusia 59 tahun tersebut, Eugenio Lopez.
Pukulan Telak dari Dybala untuk Argentina dan Juventus

Sabella mulai menduduki kursi kepelatihan La Albiceleste pada 2011. Salah satu hal penting yang dilakukannya selama melatih Argentina adalah menjadikan Lionel Messi kapten baru, menggantikan Javier Mascherano.
Gembiranya Aguero Kembali Duet dengan Messi di Timnas

Pada Piala Dunia 2014 ini, mantan pelatih River Plate dan Leeds United tersebut sukses mengantarkan La Albiceleste ke final. Jika juara, catatan Sabella pun bakal mengesankan, membawa Argentina juara dunia di tanah rival utama, Brasil.
Lionel Messi Dipastikan Absen pada Olimpiade 2016

"Apapun yang terjadi (menang atau kalah di final), Alejandro Sabella tak akan lanjut menjadi pelatih Timnas," kata Lopez, sebagaimana dilansir Soccerway, Sabtu 12 Juli 2014.

"Alejandro memimpikan ini (final Piala Dunia) sepanjang hidupnya. Dia telah memberikan semua yang dia miliki di Timnas dan sekarang saatnya untuk memberi kesempatan pada (pelatih) lainnya," sambung Lopez.

Pertandingan final Piala Dunia 2014 akan mempertemukan Argentina dan Jerman di Estádio do Maracanã, Rio de Janeiro, Senin 14 Juli 2014 dini hari WIB. Jika menang, La Albiceleste bakal menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya