Mourinho Sebut Messi Bukan Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Jose Mourinho & Lionel Messi
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, punya pendapat sendiri tentang kemampuan penyerang Barcelona, Lionel Messi. Menurut Mourinho, kapten Timnas Argentina itu bukanlah pemain terbaik sepanjang masa.

Perdebatan sempat mengemukan tentang apakah Messi adalah pemain terbaik di dunia yang pernah ada. Perbandingan tak terhindarkan, salah satunya menyebut pemenang empat kali penghargaan Ballon d’Or itu lebih hebat dibanding pendahulunya seperti Pele dan Diego Maradona.

Mourinho mengakui bahwa Messi telah menunjukkan sebagai seorang penyerang fantastis selama satu dekade terakhir. Terlepas dari hasil final Piala Dunia 2014 yang mempertemukan Argentina dan Jerman, Mourino merasa pemain berjuluk La Pulga itu bukan yang terbaik sepanjang masa. 

"Saya pikir Messi adalah pemain fantastis. Dia tidak perlu memenangkan Piala Dunia untuk dianggap sebagai pemain yang fantastis," kata Mourinho, seperti dilansir Soccerway, Jumat 11 Juli 2014.

"Dia tidak perlu memenangkan Piala Dunia untuk dianggap sebagai pemain bersejarah dalam dekade ini. Tapi bagi saya dia bukan pemain terbesar sepanjang masa," sambung mantan pelatih Real Madrid ini.

Pelatih berpaspor Portugal ini kemudian juga melanjutkan untuk memuji bintang Timnas Belanda, Arjen Robben yang tampil memukau selama Piala Dunia 2014. Mourinho juga menyempatkan diri untuk berbicara tentang performa gelandang belia Timnas Prancis, Paul Pogba.

"Saya pikir Robben telah menjadi pemain terbaik Piala Dunia. Saya pikir dari hari pertama sampai pertandingan terakhir ia adalah pemain yang bermain pada tingkat tinggi, tidak pernah naik-turun, selalu di atas,” jelasnya.

"Saya akan mengatakan Pogba telah menjadi pemain muda terbaik, karena dia memiliki Piala Dunia yang baik meskipun timnya tidak mencapai empat besar. Saya pikir dia menunjukkan bahwa dia adalah pemain besar untuk Piala Dunia berikutnya,” papar pelatih berusia 51 tahun ini. 

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Liha berita menarik lainnya klik di sini

Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016