Inspirasi Jerman untuk Lumpuhkan Argentina Datang dari Pantai

Joacim Loew (kanan)
Sumber :
  • dailymail
VIVAbola - Inspirasi bisa datang kapan dan dimana saja. Hal tersebut yang mungkin dialami oleh pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, baru-baru ini.
Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Di tengah persiapan tampil menghadapi Argentina pada laga pamungkas Piala Dunia 2014, Loew mencoba berjalan-jalan santai dengan salah satu staf penasehatnya, Urs Siegenthaler, di tepi pantai dekat kamp latihan Der Panzer. Sambil berbincang-bincang, keduanya terlihat begitu menikmati suasana.
Italia Jadi Korban Keganasan Jerman

Sampai pada suatu momen kedua pria yang sama-sama tidak mengenakan alas kaki tersebut menghentikan langkahnya. Raut wajah mereka mulai serius. Secara bergantian Loew dan Siegenthaler kemudian membuat gambar diagram di hamparan pasir putih.
Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I

Mereka juga terlihat berdiskusi sejenak, sebelum kemudian kembali berlalu meninggalkan gambar yang juga hilang tersapu ombak.

Menurut Daily Mail, sejumlah awak media yang sempat menyorot kejadian tersebut meyakini arsitek Die Mannschaft saat itu tengah membahas taktik yang akan diterapkan Jerman untuk menghadapi Argentina. Apalagi dia ditemani oleh Siegenthaler yang dalam satu dekade ini ditugaskan sebagai tim pengintai setiap lawan Der Panzer.

Jerman akan menghadapi Argentina pada partai final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu, 13 Juli 2014, atau Senin dini hari waktu Indonesia. Jika berhasil menang, itu akan menjadi gelar keempat mereka. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya