Jelang Final, Argentina Terkena Sanksi FIFA

Timnas Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Edgard Garrido
VIVAbola –
Pukulan Telak dari Dybala untuk Argentina dan Juventus
Jelang final Piala Dunia 2014, Komite Disiplin FIFA resmi menjatuhi sanksi kepada Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA). FIFA menilai Argentina telah melanggar salah satu aturan di ajang Piala Dunia edisi kali ini.

Gembiranya Aguero Kembali Duet dengan Messi di Timnas

FIFA menilai Argentina telah melanggar pasal 4 ayat 1 dan 2 terkait aturan di Piala Dunia, serta pasal 12 soal aturan media dan pemasaran. Federasi yang dipimpin oleh Sepp Blatter itu memang mengharuskan setiap tim membuka lebar informasi terkait persiapan jelang laga.
Lionel Messi Dipastikan Absen pada Olimpiade 2016


Sementara itu, Argentina tak menyertakan pemainnya pada saat jumpa pers pada empat pertandingan, antara lain Argentina vs Nigeria, Argentina vs Swiss, dan Argentina vs Belgia. Alhasil, klub berjuluk Albiceleste itu diwajibkan membayar denda sebesar 300 ribu franc Swiss kepada FIFA.


“Investigasi dilakukan saat Argentina menjalani konferensi pers pascalaga di stadion, di mana hanya menyertakan satu pelatih utama dan tak ada setidaknya satu pemain. Insiden serupa terjadi sebelum laga semifinal kontra Belanda,” tulis pernyataan FIFA dalam situs resminya.


Hukuman ini diharapkan tak terlalu mengganggu persiapan Lionel Messi cs guna melakoni babak final yang berlangsung pada Senin 14 Juli dini hari WIB. Dalam laga yang diadakan di Stadio Maracana, skuad asuhan Alejandro Sabella ini akan menghadapi Jerman. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya