Alexis Sanchez Resmi Berkostum Arsenal

Alexis Sanchez resmi bergabung dengan Arsenal.
Sumber :
  • Arsenal.com
VIVAbola - Penyerang internasional Chile, Alexis Sanchez akhirnya resmi bergabung dengan Arsenal. Pemain berusia 25 tahun tersebut akan memulai petualangan barunya di Premier League, usai menjalani tiga musim di La Liga bersama Barcelona.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

"Striker internasional Chile Alexis Sanchez telah setuju untuk bergabung dengan Arsenal Football Club dalam kontrak jangka panjang, dengan biaya pembelian yang tidak diungkap," tulis pernyataan di situs resmi Arsenal, Jumat 11 Juli 2014.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Karier profesional Sanchez sendiri dimulai bersama klub lokal, Cobreloa dan kemudian pindah ke Colo Colo. Sempat membela klub Argentina, River Plate, Sanchez bergabung dengan klub Italia, Udinese pada musim 2008/09.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Pada 2011/12, Sanchez memutuskan bergabung dengan Barcelona dan menjadi salah satu andalan di lini depan. Bersama Blaugrana, pengoleksi 71 caps bersama Timnas Chile itu memenangi trofi Copa del Rey pada 2012 dan La Liga pada 2013.

Sanchez diproyeksikan untuk mengisi posisi sayap di lini depan Arsenal, dan membantu klub untuk meraih trofi demi trofi, termasuk Premier League. Seperti diketahui, musim lalu, meski sempat memimpin The Gunners harus finis di posisi 4.

"Dia memiliki konsistensi dalam menampilkan performa top di level tertinggi dalam beberapa musim (di Barcelona). Dan sekarang, kami semua antusias bisa melihat dia bergabung dengan skuad Arsenal," tutur manajer The Gunners, Arsene Wenger.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya