Eks Bomber Timnas Italia Gabung Klub Tiongkok

Striker Italia, Alberto Gilardino
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAbola – Alberto Gilardino mengonfirmasi lewat akun media sosial miliknya bahwa dia telah bergabung ke klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande. Mantan striker Timnas Italia ini antusias dengan petualangan barunya di kompetisi Negeri Tirai Bambu.

China Targetkan 2050 Menjadi Juara Dunia

“Untuk semua fans dan teman-teman tercinta. Pagi ini saya bergabung dengan Guangzhou dan petualangan baru akan dimulai untuk saya,” kata Gilardino dalam akun Twitter-nya, seperti dilansir Football-Italia, Kamis 10 Juli 2014.

Striker berusia 32 tahun ini memutuskan meninggalkan Genoa untuk bergabung dengan tim asuhan Marcello Lippi. Gilardino juga berterima kasih kepada fans Genoa yang selalu memberikan dukungan kepada dia selama bertahun-tahun.

“Dengan kepergian ini, saya bertujuan untuk mencapai target dalam hidup baru saya dan budaya sepakbola yang baru. Jadi saya telah mengambil keputusan,” jelasnya.

Mantan pemain AC Milan ini juga mengungkapkan bahwa sesungguhnya dia juga punya kesempatan untuk berkiprah di luar Italia sebelumnya. Hanya saja, kala itu dia masih berharap bisa dipanggil Gli Azzurri ke Piala Dunia 2014, sehingga memutuskan menetap.

“Saya punya kesempatan pergi pada Desember lalu menujur Kanada, tapi saya harus menolaknya," kata dia.  (ita)

Ingin Kuasai Sepakbola Dunia, China Gaet 24 Pelatih Spanyol

Lihat berita menarik lainnya, klik di sini

8 Tahun Dana Transfer Duo Milan Dikuras Tim Medioker Ini

Fakta ini diungkap oleh situs Calcio Finanza.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016