Inilah Foto Kesedihan Fans Brasil Paling Menyayat Hati

Fans Brasil menangis usai David Luiz Cs dihancurkan Jerman 1-7
Sumber :
  • http://www.whoateallthepies.tv
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Pria tua itu memegang erat replika trofi Piala Dunia layaknya sedang menggendong bayi yang baru lahir. Matanya yang memerah, terus menatap ke lapangan pertandingan meski air mata terus turun membasahi kumis putih lebatnya.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Dia tetap bertahan menyaksikan tim kesayangannya Brasil dipermalukan 1-7 oleh Jerman di babak semifinal Piala Dunia di Estadio Mineiro Belo Horizonte, Rabu lalu. Dan gambar ini sempat diabadikan oleh sejumlah fotografer.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Foto pria tua ini dengan cepat beredar di dunia maya. Pria tua itu pun langsung mendapat julukan "fans Brasil paling menyedihkan". Media massa mulai mencari profil pria tua itu. Dan ternyata dia bukan fans karbitan.


Seperti dilansir
The Independent,
dia bisa dianggap sebagai fans terbesar timnas Brasil. Pria tua itu bernama Clovis Acosta Fernandes, namun lebih dikenal dengan panggilan "Guacho da Copa" (Koboy Piala Dunia).


Bukan tanpa alasan dia dipanggil koboy. Itu mengacu terhadap kebiasaannya mengenakan topi ala koboy setiap menyaksikan timnas Brasil berjuang di atas lapangan hijau secara rutin dalam tiga dekade terakhir.


Clovis Acosta Fernandes diketahui selalu mengikuti kemana pun Brasil berlaga di setiap turnamen bergengsi. Dia hadir menyaksikan langsung saat Brasil berlaga di tujuh Piala Dunia terakhir yang digelar di benua berbeda.


Piala Dunia yang dia hadiri adalah Piala Dunia 1990 Italia, Piala Dunia 1994 Amerika Serikat, Piala Dunia 1998 Prancis, Piala Dunia 2002 Korea Selatan dan Jepang, Piala Dunia 2006 Jerman, Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dan Piala Dunia 2014 di Brasil.


Tidak hanya itu, dia juga selalu menyaksikan langsung aksi Brasil berlaga di turnamen bergengsi dua tahunan Amerika Selatan (Copa Amerika) selama enam edisi berturut-turut, empat Piala Konfederasi dan satu Olimpiade.


Total Clovis Acosta Fernandes sudah menyaksikan langsung 154 pertandingan Brasil di 66 negara berbeda. Sehingga ada lelucon bahwa Acosta Fernandes adalah orang Brasil yang paling banyak mengantongi 'caps' timnas Brasil.


Usai laga yang dimenangkan Jerman 7-1, Acosta Fernandes dengan pasrah memberikan replika trofi Piala Dunia miliknya kepada fans Jerman yang berdiri di hadapannya. Namun fans wanita Jerman itu menolak halus.


"Bawa replika trofi ini ke final. Seperti yang Anda lihat, perjuangan lolos ke final tidak pernah mudah. Tapi Anda layak mendapatkan ini, selamat," kata fans Jerman itu sambil mengembalikan replika trofi ini kepadanya. (ita)


Lihat artikel menarik lainnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya