Jadi Pahlawan di Semifinal, Kiper Argentina Langsung Tatap Jerman

Kiper Argentina, Sergio Romero rayakan kemenangan
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Kiper Argentina, Sergio Romero, tampil sebagai pahlawan di semifinal Piala Dunia 2014. Pemain Sampdoria ini menggagalkan dua penalti pemain Belanda dalam laga yang berlangsung di Arena de São Paulo, São Paulo, Rabu 9 Juli 2014 (Kamis pagi WIB).

Belanda Permalukan Inggris di Wembley

Romero mementahkan penalti Ron Vlaar dan Wesley Sneijder. Berkat kegemilangan Romero, Argentina menundukkan Belanda 4-2 lewat adu penalti setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit. Lalu, apa tanggapan pemain 27 tahun tersebut?
45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda


"Kami merayakan ini bersama rakyat kami dan saya merasa senang. Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk keluarga saya," kata Romero seperti dilansir
Football Italia
.


Argentina akan menghadapi Jerman dalam partai final yang berlangsung di Estadio Maracana, 13 Juli 2014. Ini merupakan laga ulangan final 1986 dan 1990.


"Final terdiri atas satu pertandingan dan apa pun bisa terjadi, keberuntungan juga elemen penting. Melawan Jerman adalah hal sulit. Namun, tujuan kami sejak latihan pertama adalah menembus final," ungkap Romero.


"Malam ini, kami akan berpesta. Namun, mulai besok kami akan berpikir mengenai Jerman dan final," tegas mantan kiper AZ Alkmaar ini. (art)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya