Gagal Eksekusi Penalti, Ini Kata Vlaar dan Sneijder

Argentina vs Belanda di semifinal Piala Dunia
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Babak semifinal Piala Dunia 2014 harus berakhir menyesakkan untuk dua pemain Belanda, Ron Vlaar dan Wesley Sneijder. Kedua pemain ini gagal mengeksekusi penalti saat drama adu penalti melawan Argentina, Rabu 9 Juli 2014 (Kamis dini hari WIB).

Belanda Permalukan Inggris di Wembley

Penalti Vlaar dan Sneijder sanggup ditepis kiper Argentina, Sergio Romero. Ini membuat Oranje harus kalah 2-4 lewat adu penalti, setelah bermain imbang selama 120 menit. Praktis, nada kekecewaan terlontar dari mulut pemain Galatasaray dan Aston Villa tersebut.
45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda


"Saya tahu saya tampil bagus. Namun, pada akhirnya saya harus berdiri dengan tangan hampa. Ini sangat menyakitkan. Impian kami melayang. Saya sudah melakukan banyak hal untuk sampai ke sini," kata Vlaar seperti dikutip
NOS.


Ungkapan serupa juga dilontarkan Sneijder. Mantan pemain Inter Milan ini tak percaya tendangannya bisa digagalkan Romero.


"Saya benar-benar tak tahu harus berkata apa lagi. Ini menyakitkan, terutama ketika Anda merupakan salah satu pemain yang gagal," kata Sneijder.


Hasil ini membuat Argentina akan menghadapi Jerman di partai final Piala Dunia di Estadio Maracana, 13 Juli 2014. Sementara itu, Belanda akan melawan tuan rumah Brasil dalam perebutan tempat ketiga, sehari sebelumnya. (ita)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya