Robben Tetap Bangga Meski Belanda Ditundukkan Argentina

Winger Belanda, Arjen Robben (tengah) dikawal dua pemain Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola – Belanda akhirnya gagal melaju ke final Piala Dunia 2014 setelah takluk dari Argentina lewat drama adu penalti yang berakhir 4-2 (0-0). Namun, hasil itu tetap membuat winger De Oranje, Arjen Robben, bangga dengan prestasi timnya lolos sampai semifinal.

Belanda Permalukan Inggris di Wembley

“Kami sudah melakukannya dengan luar biasa sampai sejauh ini. Tentu kami, saya saat ini begitu kecewa, tapi kami telah melakukan yang terbaik,” jelas Robben, seperti dilansir NOS, Kamis 10 Juli 2014.

Setelah bermain tanpa gol selama 120 menit, Belanda dan Argentina harus mencari pemenang lewat adu penalti demi mendapat tiket ke final. Robben yakin, rekan-rekan setimnya telah mengeluarkan seluruh kemampuan dan tampil mengesankan, kendati berakhir kecewa.

“Dari hati saya yang paling dalam, saya dapat melihat mereka yang tulus mendukung tim ini. Saya pikir, kami, para pemain bisa bangga dengan hasil ini,” ungkap pemain Bayern Munich ini.

Belanda masih akan sekali lagi bertanding untuk memperebutkan peringkat ketiga melawan tuan rumah Brasil pada Sabtu 12 Juli 2014. Sementara itu, Argentina bertemu dengan Jerman di partai final demi bersaing menjadi juara di Piala Dunia 2014.

Menatap laga kontra Selecao untuk perebutan posisi ketiga, Robben memperkirakan timnya akan melakukan perubahan. “Kami harus segera mengubah cara berpikir kami,” ujar dia. (ita)

45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda

Lihat berita menarik lain klik di sini

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016