Scolari Masih Tak Tahu Penyebab Brasil Dibantai Jerman

Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Regua

VIVAbola – Pelatih Timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari, masih bingung untuk menjelaskan apa yang terjadi dengan timnya kala melawan Jerman. Namun, Scolari mengatakan, meski hasil itu mengecewakan rakyat Brasil, hidup harus terus berjalan.

Brasil dibantai dengan skor 7-1 oleh Jerman di semifinal Piala Dunia 2014 pada Rabu dini hari WIB 9 Juli 2014. Scolari percaya, empat gol yang lahir dengan selisih waktu berdekatan benar-benar menghancurkan Selecao.

Tapi, Scolari sendiri mengungkapkan bahwa dia tidak mengerti apa yang menyebabkan Brasil kalah telak dari Der Panzer. Yang jelas, tim arahan Joachim Loew benar-benar memanfaatkan kesempatan dari kelengahan Brasil dalam pertandingan itu. 

"Kami memiliki bencana dalam enam menit itulah yang terjadi. Mari kita bekerja untuk pertandingan hari Sabtu (perebutan juara ketiga)," kata Scolari, seperti dilansir Soccerway, Kamis 10 Juli 2014.

"Jika saya bisa menjelaskan apa yang terjadi pada mereka enam menit saya akan menjawab, tetapi saya tidak tahu. Itu hal buruk itu staf pelatih, para fans, dan semua orang. Tidak ada yang mengerti apa yang sedang terjadi dan tim Jerman mengambil kesempatan mereka,” terangnya.

Mantan manajer Chelsea ini juga menekankan bahwa jelas terjadi kesalahan dalam kekalahan 7-1 Brasil dari Jerman. Namun, menurut Scolari, sekali hasil buruk lawan Der Panzer tak bisa menodai permainan bagus Selecao sepanjang turnamen empat tahunan ini berlangsung.

"Tapi dalam turnamen itu tidak semuanya buruk. Kami memiliki satu kekalahan yang buruk. Para pemain akan melanjutkan hidup mereka, mereka masih pemenang,” ungkapnya. 

“Hidup kami tidak terbuat dari kekalahan, hidup terus berlangsung. Ini adalah kekalahan terburuk dari semuanya, tapi hidup yang baik, tak seorang pun akan mati karena hal ini,” ujar dia.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016