Mike Tyson Maklumi Aksi Gigit Suarez

Mike Tyson
Sumber :
  • http://zackyliciouss.blogspot.com

VIVAbola – Mantan juara tinju dunia kelas berat, Mike Tyson, berempati dengan striker Uruguay, Luis Suarez setelah kasus gigitannya kepada bek Italia, Giorgio Chiellini. Tyson memaklumi apa yang dilakukan Suarez dan menyebutnya sebagai tindakan yang di luar kendali.

Akibat tindakannya, Suarez harus diganjar sanksi larangan bermain di laga internasional sebanyak 9 kali dan empat bulan tak boleh beraktivitas yang berkaitan dengan sepakbola. Tyson berpendapat, Suarez mungkin tak bisa berpikir jernih ketika berada dalam situasi yang penuh tekanan.  

"Gigitan Suarez? Saya mengerti tindakannya, itu adalah saat Anda mengalami gelap pikiran yang dapat terjadi pada suatu waktu," kata Tyson, seperti dilansir Corriere dello Sport, Rabu 9 Juli 2014. 

"Tindakan itu hanya bisa terjadi ketika kompetisi yang dapat membuat darah dalam pembuluh darah mendidih dan mengalahkan akal sehat Anda. Saat Anda sudah gelap mata, Anda bisa menjadi seseorang yang bukan Anda sebenarnya," jelasnya.

Dalam laga itu, Suarez memang terus dikawal ketat oleh Chiellini, meski akhirnya Uruguay tetap menang 1-0 atas Italia melalui gol Diego Godin. Sayang, perjalanan Uruguay berakhir di babak 16 besar setelah ditaklukkan Kolombia dengan skor 2-0.

Tyson sendiri pernah memiliki pengalaman untuk urusan menggigit lawan, seperti yang dia lakukan dalam pertarungannya melawan Evander Holyfield. Bahkan, Tyson dua kali menggigit Holyfield dalam dua pertarungan yang berbeda. (adi)

Gara-gara Trio MSN, Barcelona Susah Beli Striker

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Manajer Liverpool Juergen Klopp

Suarez & Sterling Bikin Liverpool Kapok Jual Pemain Bintang

Apakah Klopp mampu menahan semua pemain pentingnya?

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016