Belanda Ganti Kiper, Wajah Pelatih Kosta Rika Ketakutan

Reaksi pelatih Kosta Rika (kanan) saat Belanda ganti kiper
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVAbola
Belanda Permalukan Inggris di Wembley
- Pergantian pemain yang dilakukan Belanda jelang adu penalti kontra Kosta Rika beberapa hari lalu tetap menjadi sorotan yang menarik. Kini, terungkap wajah khawatir skuad Los Ticos saat Tim Krul masuk ke lapangan.

45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda

Laga antara Belanda konta Kosta Rika itu masih bertahan 0-0 usai 120 menit pertandingan digelar. Jelang drama adu penalti, Louis Van Gaal menarik Jasper Cillessen dan memasukan Krul sebagai kiper di babak penentuan tersebut.
Vardy Starter, Ini Susunan Pemain Inggris Vs Belanda


Keputusan itu berbuah manis. Krul tampil luar biasa dengan menepis dua eksekusi pemain Kosta Rika sekaligus membawa Belanda lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2014.


Ternyata, perang urat syaraf telah dilakukan sejak Krul masih pemanasan di pinggir lapangan. Menurutnya, sejak saat itu skuad Kosta Rika yang di pinggir lapangan mulai khawatir.


"Saya jelas melihat dampaknya. Saat melihat saya pemanasan, seluruh bangku cadangannya tampak gugup," ujar Krul pada NOS.


"Kalau anda lihat wajah pelatih mereka saat saya masuk, dia langsung melihat ke arah pelatih kami. Wajahnya benar-benar tak bisa dibayar dengan apapun. Jelas itu adalah perubahan yang fantastis," lanjut kiper Newcastle United itu.


Belanda akan menghadapi Argentina pada laga hari Rabu, 9 Juli 2014 atau Kamis dini hari WIB. Krul pun menyatakan kalau dirinya menerima jika Cillessen kembali ditempatkan sebagai kiper utama di laga tersebut.


"Mereka masuk final yang menandakan mereka tim fantastis. Tapi, kami juga tim yang sangat fantastis. Kami sangat fit dan sangat percaya diri untuk menunjukan kualitas kami," tambah Krul.


"Semoga kami tak perlu melewati babak adu penalti melawan Argentina dan pekerjaan ini bisa kami selesaikan hanya dalam 90 menit," imbuhnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya