Debut di Thailand, Sergio Van Dijk Langsung Cetak Gol

Sergio Van Dijk (kiri) saat memperkuat Suphanburi FC
Sumber :
  • facebook.com/SuphanburiFc

VIVAbola - Penampilan gemilang dibuat Sergio Van Dijk pada debutnya bersama Suphanburi FC. Striker naturalisasi milik Indonesia itu sukses mencetak gol di laga perdananya di Liga Premier Thailand.

Van Dijk hijrah dari klub Liga Iran, Sepahan, pekan lalu. Pria berusia 31 tahun tersebut akhirnya menjajal sepakbola Thailand dengan bergabung bersama Suphanburi.

Setelah berlatih beberapa hari, Van Dijk langsung diturunkan pada laga Suphanburi melawan Bangkok Glass FC pada 6 Juli 2014 kemarin. Ternyata, penampilannya di LEO Stadium cukup memuaskan.

Menggunakan nomor punggung 29, Van Dijk mampu mencuri perhatian. Seperti dilansir SuphanFC TV, beberapa kali sundulan atau tendangannya sempat membahayakan gawang Bangkok Glass. Bahkan, sepakannya di menit ke-36 membentur mistar gawang.

Gol pertama Van Dijk akhirnya tercipta saat laga babak kedua memasuki menit ke-63. Menerima umpan Birame Diouf dari sayap kanan, Van Dijk langsung mencocor bola, tapi bisa diblok kiper Bangkok Glass.

Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot

Dengan cermat, bola rebound langsung kembali didorong ke gawang yang sudah kosong. Usai mencetak gol, SVD melakukan selebrasi ke arah fans Suphanburi sebelum disambut rekan-rekannya.



Sayangnya, kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna setelah tendangan bebas Peerapong Pichitchotirat menjebol gawang Suphanburi di injury time. Skor 1-1 saat laga usai.

Namun, ada hasil positif dari laga perdana Van Dijk ini. Gol tunggal tersebut membuat Suphanburi menuntaskan empat kekalahan beruntun yang sebelumnya mereka tuai.

Tambahan satu poin ini membuat Suphanburi tetap berada di peringkat 8 klasemen Liga Premier Thailand, berjarak 14 poin dari Muang Thong United di puncak. (one)

Para pemain Australia

Daftar Tim Asia yang Lolos ke Babak 3 Pra Piala Dunia 2018

Thailand menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016