Sindir Kosta Rika, Robben: Saya Ditekel Pemain Rugby

Arjen Robben usai mencetak gol ke gawang Spanyol.
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVAbola – Winger Timnas Belanda, Arjen Robben, tampaknya gerah dengan semua ejekan yang menyebutnya tukang diving. Robben membalas kritikan tersebut dengan mengaku selalu mendapat tekel kasar dari para pemain lawan.

Robben terus menerima kritik sejak aksi diving kala Belanda berhadapan dengan Meksiko, yang membuat De Oranje dihadiahi penalti oleh wasit. Kecaman datang dari pelatih Meksiko, yang merasa timnya kalah 2-1 dari Belanda berkat aksi pura-pura jatuh pemain Bayern Munich tersebut.

Sindiran tajam juga datang jelang laga Belanda kontra Kosta Rika. Pelatih Kosta Rika, Jorge Luis Pinto, memperingatkan wasit yang akan memimpin pertandingan tersebut bahwa Robben bisa mengelabuinya dengan aksi diving.

Mendengar semua ejekan itu membuat pemain berusia 30 tahun ini angkat bicara. Robben mengungkapkan bahwa dia bukan pemain yang terlalu mudah jatuh. Dia juga menganggap semua pemain belakang mengincar kakinya, sehingga mantan pemain Chelsea ini merasa perlu dilindungi.

“Saya lelah dengan semua ejekan ini (tukang diving). Saya mendapat tekel dari para pemain rugby sepanjang pertandingan ini (lawan Kosta Rika),” ketus Robben, seperti dilansir NOS, Minggu 6 Juli 2014.  

Sebelumnya, Robben mengaku diving di pertandingan antara timnya kontra Meksiko. Namun, permintaan maaf itu dilakukannya untuk momen pada babak pertama, bukan di penghujung babak kedua ketika Belanda mendapat hadiah penalti. (one)

45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pemain Belanda, Luciano Narsingh (kanan) rayakan gol

Belanda Permalukan Inggris di Wembley

Padahal, Inggris sempat unggul lebih dulu.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016