Sneijder Sebut Peluang Belanda dan Kosta Rika 50-50

Timnas Belanda Tiba di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola – Playmaker Timnas Belanda, Wesley Sneijder, memastikan timnya tak menganggap Kosta Rika sebagai lawan yang ringan. Menurut Sneijder, Kosta Rika telah membuktikan diri sebagai salah satu tim terbaik dari delapan tim yang lolos ke perempatfinal.

Kosta Rika tampil mengejutkan selama Piala Dunia 2014 dengan lolos sebagai juara dari Grup D yang diisi Italia, Inggris, dan Uruguay. Di babak 16 besar, Los Tico menyingkirkan Yunani melalui drama adu penalti untuk memastikan tiket perempatfinal bertemu Belanda.

"Mereka berada di delapan besar Piala Dunia. Mereka adalah salah satu dari delapan negara sepakbola yang menunjukkan permainan terbaik. Setiap pertandingan pada babak ini dimulai dengan posisi 50-50. Perbedaannya begitu sedikit di antara kedua tim, apa pun bisa terjadi pada laga nanti” jelas Sneijder, seperti dilansir Times of India, Sabtu 5 Juli 2014.

“Dan Kosta Rika menjadi juara grup dengan mengirim pulang dua raksasa Eropa, Italia dan Inggris. Jadi, akan ada terlalu banyak hal untuk dimainkan pada laga nanti,” lanjutnya.

Empat tahun lalu atau di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Belanda kalah 1-0 dari Spanyol di pertandingan final. Sneijder ingin De Oranje mengulangi pencapaian tersebut, namun kali ini pulang sebagai juara Piala Dunia 2014.

Pemain Galatasaray ini juga menambahkan, perlunya bagi tim asuhan Louis van Gaal memperbaiki penampilan setelah melawan Meksiko di 16 besar. Sneijder ingin Belanda bisa lebih kuat dalam penguasaan bola.

"Saya pikir selama babak pertama ketika melawan Meksiko, kami tidak baik dalam penguasaan bola. Itu akan harus meningkatkan saat melawan Kosta Rika,” imbuh mantan pemain Real Madrid ini. 

“Secara umum, saya pikir kami lebih kuat ketika kami mendominasi penguasan bola, jadi itu poin tambahan. Kami harus melakukan itu lagi. Kemarin, kami membiarkan Meksiko memainkan bola sedikit terlalu banyak,” ujar dia.

45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pemain Belanda, Luciano Narsingh (kanan) rayakan gol

Belanda Permalukan Inggris di Wembley

Padahal, Inggris sempat unggul lebih dulu.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016