Si Cebol dari Prancis Jadi Olok-olokan di Dunia Maya

Olok-olokan Valbuena di dunia maya
Sumber :
  • Football Funnys
VIVAbola - Gelandang Prancis, Mathieu Valbuena, menjadi bulan-bulanan di dunia maya. Valbuena diledek karena tubuhnya yang pendek.
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Di Piala Dunia, umumnya setiap tim akan melakoni upacara menyanyikan lagu kebangsaan sebelum laga. Dan dalam prosesi tersebut, setiap pemain akan didampingi oleh satu orang anak kecil yang berperan sebagai maskot.
Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme

Nah, di laga perempat final antara Prancis versus Jerman, Jumat 5 Juli 2014, Valbuena didampingi oleh seorang maskot yang punya postur tubuh hampir sama dengannya. Kejadian ini pun langsung menjadi bahan ledekan di dunia maya.
Ketika Aksi Teror Ancam Status Tuan Rumah Prancis

Salah satu akun Twitter komedi sepakbola, @FootballFunnys, memposting foto Valbuena dengan sang maskot. Di foto tersebut, @FootballFunnys membandingkan postur tubuh gelandang Marseille itu dengan sang maskot. Tidak sampai di situ, @FootballFunnys juga menukar wajah Valbuena dengan sang anak melalui proses editing.

"Siapa pun yang memberikan maskot ini, pasti suka tertawa," sindir @FootballFunnys.

Valbuena jadi bahan olok-olokan

Sebagai informasi, Valbuena memiliki tinggi badan 1.67 meter. Dengan catatan ini, seperti dilansir Metro, dia menjadi salah satu pemain tercebol yang bermain di Piala Dunia 2014.

Di masa kecil, Valbuena sempat ditolak beberapa klub karena tubuh pendeknya. Bahkan dia sempat gagal masuk timnas Prancis akibat posturnya itu.

Valbuena memang cebol, namun kemampuannya dalam mengatur irama permainan Prancis patut diacungi jempol. Sejak awal turnamen, pria 29 tahun tidak tergantikan tempatnya di lini tengah Prancis.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya