Klub Tiongkok Minati Eks Striker AC Milan

Striker Italia, Alberto Gilardino
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVAbola
8 Tahun Dana Transfer Duo Milan Dikuras Tim Medioker Ini
- Klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande, telah mengajukan tawaran kepada striker Genoa, Alberto Gilardino. Presiden Genoa, Enrico Preziosi, pun berharap eks striker AC Milan itu mau menerima tawaran menarik ini.

China Targetkan 2050 Menjadi Juara Dunia

Preziosi memang berharap Gilardino mau merapat ke Evergande. Karena di saat bersamaan, Genoa sedang berusaha melakukan regenerasi pemain. Sehingga Gilardino yang kini sudah berusia 31 tahun, tidak termasuk rencana Genoa.
Ingin Kuasai Sepakbola Dunia, China Gaet 24 Pelatih Spanyol


"Kami ingin memperbaiki rata-rata usia para pemain dan memutuskan berinvestasi untuk para pemain muda yang kami yakin mereka akan bisa sekuat Gilardino," kata Preziosi seperti dilansir Soccerway.


"Kami belum tahu Gilardino mau menerima tawaran itu atau tidak. Tapi, jika dia tidak mau, kami akan mempertahankannya. Jika tidak tertarik dengan tawaran kami, maka kami sudah siap dengan beberapa alternatif yang ada," lanjutnya.


Jika bergabung ke Evergrande, maka striker veteran Italia tersebut akan reuni dengan mantan pelatih timnas Italia, Marcello Lippi ,yang melatih klub Tiongkok itu. Keduanya pernah bekerjasama saat Italia juara Piala Dunia 2006.


Sepanjang kariernya, Gilardino telah berganti-ganti klub. Namun, karier puncaknya terjadi saat dia bergabung ke Milan selama tiga tahun (2005-2008). Dia menjadi bagian skuad Milan saat menjuarai Liga Champions 2007.

(one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya