Latihan Khusus Ini Membuat Tangguh Kiper Kosta Rika

Keylor Navas berlatih dengan bola tenis
Sumber :
  • youtube
VIVAbola
Penampilan Apik Navas Bikin Madrid Lupakan De Gea
- Keylor Navas mencuri perhatian di Piala Dunia 2014 bersama negaranya, Kosta Rika. Mereka menjadi kuda hitam dengan mampu lolos ke perempatfinal.

Kiper Madrid Ungkap Rahasia Gagalkan Tendangan Penalti

Berposisi sebagai penjaga gawang, Navas tampil gemilang. Pada pertandingan kontra Inggris di laga terakhir babak penyisihan Grup D, dia bahkan terpilih sebagai
Kiper Madrid Lewati Rekor Mantan Pemain MU
man of the match . Pemain 27 tahun membuat sejumlah penyelamatan gemilang.


Performa apiknya kembali menjadi sorotan di babak 16 besar. Navas menjadi penentu kemenangan Kosta Rika atas Yunani dalam adu penalti. Dia menghalau sepakan keempat tim Hellas yang diambil Theofanis Gekas.


Di balik penampilan gemilang tersebut, rupanya dia menyimpan trik tersendiri untuk melatih skill. Dalam sebuah rekaman video yang dilansir 101 Greatgoals, terkuak bagaimana Navas mengasah kemampuan sebagai penjaga gawang.


Sangat unik, dia berlatih dengan menggunakan bola tenis. Itu dilakukannya ketika bersama klub yang dibelanya, Levante. Dalam video itu Navas dibantu bintang tenis Pablo Andujar.


Dengan jarak pukulan 20 meter dan kecepatan bola tenis sekitar 160 kilometer per jam, Navas berhasil menghalau empat dari lima tembakan ke arah gawang. Skill yang luar biasa dan diharapkan bisa kembali membantu Kosta Rika meredam tendangan keras Robin van Persie cs di perempatfinal nanti. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya