Sukses Kosta Rika Bikin Produsen Jersey Kerepotan

Pemain Kosta Rika merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich
VIVAbola
Drama 6 Gol Warnai Duel Uruguay Vs Kosta Rika
- Keberhasilan Kosta Rika melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2014 membuat mereka mulai digandrungi para penggila sepakbola. Tak aneh jika sekarang masyarakat berbondong-bondong memburu jersey atau kostum tim kuda hitam itu.

Kiper Andalan Kosta Rika Mendekat ke Bayern Munich

Persoalannya, stok jersey Kosta Rika juga tengah langka. Lotto selaku produsen mengaku kewalahan memasok pesanan.
Pergi "Anak Bawang", Pulang Kosta Rika Jadi Pahlawan


Dari data yang masuk, peminat kostum tim berjuluk
Los Ticos
itu membludak 20 kali lipat selama turnamen di Brasil. Hingga saat ini saja ada sekitar 50.000 jersey mereka yang telah terjual.


"Kami kesulitan mengelola dan memproduksi kostum Kosta Rika, apalagi dalam waktu cepat seperti sekarang. Kami tahu semua orang menginginkan kostum ini sebagai kenang-kenangan atas pencapaian bersejarah tim," kata Presiden Lotto, Andrea Tomat, dikutip
Reuters.


Kosta Rika merupakan satu dari lima tim peserta Piala Dunia yang tidak menggunakan produk-produk dari tiga raksasa apparel olahraga dunia, Nike, Adidas dan Puma.


Pada perhelatan ini, Bryan Ruiz cs tak diragukan lagi menjadi tim paling mengejutkan. Mereka mampu lolos dari "grup neraka" (Grup D) dengan mengalahkan Uruguay dan Italia serta menahan imbang Inggris.


Pada babak 16 besar, Los Ticos kembali menuai hasil positif. Berhadapan dengan Yunani, Kosta Rika menang adu penalti setelah pada waktu normal serta tambahan, bermain imbang 1-1. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya