Kelelahan Tak Akan Halangi Kosta Rika Jegal Belanda

Kiper Kosta Rika, Keylor Navas
Sumber :
  • Winslow Townson-USA TODAY Sports

VIVAbola – Kiper Timnas Kosta Rika, Keylor Navas, mengatakan, kelelahan tidak akan menjadi masalah bagi timnya saat menghadapi Belanda di perempatfinal Piala Dunia 2014. Menurut Navas, para pemain Kosta Rika akan memiliki waktu untuk memulihkan kondisi sebelum melawan De Oranje.

Kosta Rika harus bermain sampai babak adu penalti kala menyingkirkan Yunani di 16 besar Piala Dunia 2014. Hal itu dikhawatirkan menguras stamina anak-anak asuhan Jorge Luis Pinto saat menantang Belanda pada Minggu dini hari WIB, 6 Juli 2014.

"Kami baik-baik saja. Dalam kompetisi seperti ini adalah logis bahwa para pemain terlihat semakin melambat, tetapi ada hari istirahat, pijat, dan hal-hal lain untuk memulihkan kondisi untuk mencapai 100 persen saat menghadapi lawan berikutnya,” jelas Navas, seperti dilansir Soccerway, Rabu 2 Juli 2014.

Navas juga percaya, rekan-rekan setimnya tengah berada dalam motivasi tinggi saat berhadapan dengan tim arahan Louis van Gaal. Kosta Rika bertekad untuk melaju ke babak semifinal, meski Belanda diakuinya lebih difavoritkan untuk melakukannya.

"Saya pikir ini akan menjadi salah satu pertandingan yang paling indah sepanjang hidup, kami ingin menang, meskipun kami tahu sedang menghadapi salah satu kekuatan dunia,” kata Navas.

“Kami telah menunjukkan bagaimana harus bermain. Kami tahu bahwa apa pun bisa terjadi, tapi tim datang untuk menang. Kami tenang dan akan menikmati pertandingan,” ujar dia.

45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda

Kosta Rika tampil mengejutkan sejak fase grup Piala DUnia 2014 dengan menyingkirkan tim-tim besar. Tergabung di Grup D bersama Italia, Inggris, serta Uruguay, Kosta Rika keluar sebagai juara grup. (art)

Lihat berita menarik lainnya di sini.

Vardy Starter, Ini Susunan Pemain Inggris Vs Belanda
Pemain Belanda, Luciano Narsingh (kanan) rayakan gol

Belanda Permalukan Inggris di Wembley

Padahal, Inggris sempat unggul lebih dulu.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016